Sukses


3 Pemain Finalis Pegadaian Liga 2 yang Layak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Pegadaian Liga 2 2023/2024 memunculkan beberapa nama pemain yang punya potensi dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Setidaknya, ada beberapa nama potensial dari dua klub yang lolos ke final.

Para pemain yang sukses mengantarkan timnya lolos ke final Pegadaian Liga 2 2023/2024 ini memang sempat mencuri perhatian. Mereka punya jasa besar di balik prestasi Semen Padang dan PSBS Biak ini.

Oleh karena itu, partai final nanti tak hanya menjadi momen penentuan tim yang bakal meraih gelar di kasta kedua, tetapi juga menjadi panggung bagi pemain-pemain muda yang bertekad mencuri hati pelatih Timnas Indonesia U-23.

Jika mereka bisa menjaga konsistensi dan tampil ciamik di partai puncak, bukan tidak mungkin Shin Tae-yong akan mengirimkan surat pemanggilan untuk mengikuti seleksi skuad Garuda Muda. Berikut Bola.com menyajikan nama-namanya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Firman Juliansyah (Semen Padang)

Pelatih Semen Padang, Delfi Adri, tampaknya memiliki kepercayaan yang sangat besar terhadap sosok pemain bernama Firman Juliansyah. Dia menjadi salah satu muda yang menjadi andalan Kabau Sirah pada musim ini.

Sebab, sejak awal musim hingga menghadapi fase semifinal, Firman sudah mencatatkan 18 kali pertandingan dan 16 di antaranya turun sebagai starter. Dia memang jadi pilihan utama di pos sayap kiri Semen Padang.

Sejauh ini, winger kelahiran 7 Juli 2003 itu sudah menyumbangkan satu gol dan dua assist. Salah satu assistnya tercipta ketika Semen Padang menahan imbang Malut United pada leg pertama fase semifinal.

 

3 dari 4 halaman

Diandra Diaz (PSBS Biak)

Regulasi penggunaan pemain berusia U-21 yang wajib dipenuhi klub-klub peserta Pegadaian Liga 2 2023/2024 tampaknya menjadi anugerah tersendiri bagi pemain muda andalan PSBS Biak, Diandra Diaz.

Sebab, gelandang asal Bandung ini malah mendapatkan menit bermain yang reguler bersama skuad Badai Pasifik. Eks pemain Persib ini sudah mengukir 11 penampilan dan selalu bermain sebagai starter.

Pemain yang akrab disapa Andra ini memang punya potensi besar mengingat dia pernah memperkuat Timnas Indonesia U-16. Bersama PSBS Biak musim ini, gelandang berusia 20 tahun itu sudah mengukir dua assist.

 

4 dari 4 halaman

Genta Alparedo (Semen Padang)

Salah satu pemain muda yang membantu perjuangan Semen Padang hingga lolos ke partai final Pegadaian Liga 2 2023/2024 ialah Genta Alparedo. Gelandang berusia 22 tahun ini punya potensi yang cukup besar untuk dipanggil skuad Garuda Muda.

Pemain kelahiran Padang, Sumatera Barat, ini sejak beberapa tahun terakhir menjadi andalan Kabau Sirah. Sebetulnya, dia bukanlah nama baru bagi Shin Tae-yong karena pernah beberapa kali mendapatkan panggilan seleksi.

Dia bahkan sudah pernah debut bersama Timnas Indonesia, tepatnya saat menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Genta bermain pada babak kedua ketika Indonesia menahan imbang Thailand dengan skor 2-2.

Video Populer

Foto Populer