Sukses


BRI Liga 1: RANS Nusantara FC Tak Gentar Hadapi Persib

Bola.com, Bantul - Francis Wewengkang belum lama ini ditunjuk sebagai caretaker pelatih RANS Nusantara FC. Arsitek berusia 53 tahun itu menggantikan posisi Eduardo Almeida yang memutuskan berpisah dengan The Prestige Phoenix.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu langsung dihadapkan dengan tugas berat di pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024. RANS Nusantara FC bakal bersua Persib Bandung di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta, Minggu (3/3/2024) malam WIB.

Menghadapi Persib menjadi tantangan tersendiri buat Francis. Dia dituntut untuk membawa klub milik Raffi Ahmad tersebut bangkit dari keterpurukan. The Prestige Phoenix dalam 10 laga tanpa kemenangan di Liga 1.

Kondisi itulah yang disinyalir membuat Eduardo Almeida tidak lagi menukangi RANS Nusantara FC di sisa kompetisi musim ini. Jebloknya performa Mitsuru Maruoka dkk. membuat posisi mereka di papan klasemen kian merosot.

Dalam konferensi pers jelang laga pada Sabtu (2/3/2024) sore, Francis Wewengkang menyatakan kesiapan timnya jelang duel kontra Maung Bandung. Meski mengemban tugas yang tidak mudah, dia bertekad memberikan yang terbaik pada laga debutnya.

“Bangga, karena dapat diberikan kesempatan oleh manajemen dan kepercayaan yang diberikan ini harus kita berikan timbal balik kepada yang memberikannya,” ujar Francis Wewengkang.

2 dari 5 halaman

Berusaha Raih 3 Poin

RANS Nusantara FC dipastikan ditinggal sejumlah pemain pilar pada laga kali ini. Dallen Doke dan Zidane Affandi tidak bisa dimainkan karena cedera.

Selain itu, penjaga gawang utama Hilmansyah juga absen. Hilman masih menjalani skorsing akibat kartu merah yang didapat pada laga kontra Arema FC (22/2/2024).

Kabar baiknya, RANS Nusantara bisa kembali menurunkan bek Carneiro Kiko yang terbebas dari sanksi larangan bertanding. Pun demikian dengan Mitsuru Maruoka sudah bisa dimainkan setelah lepas dari hukuman akumulasi kartu kuning.

Meskipun dalam kondisi yang kurang menguntungkan, Francis Wewengkang tetap menargetkan kemenangan di kandang sendiri. Dia menegaskan, timnya selalu menargetkan poin maksimal di setiap pertandingan.

"Kondisi pemain saat ini kami masih ada satu pemain yang terkena akumulasi dan target seperti biasa, setiap pertandingan kami selalu berusaha untuk tiga poin," kata Francis Wewengkang.

"Kami di setiap pertandingan akan selalu berusaha untuk fight dan mempersiapkan sebaik mungkin untuk pertandingan besok,” sambungnya.

3 dari 5 halaman

Lawan Tangguh

Francis juga mengakui kalau tim lawan memiliki kualitas pemain yang mumpuni. Saat ini Persib juga dalam tren bagus di Liga 1. Mereka tak terkalahkan di empat laga terakhirnya.

Dari tiga perjumpaan sebelumnya, Tim Maung Bandung selalu unggul. Termasuk di putaran pertama lalu saat Persib Bandung menekuk RANS Nusantara FC dengan skor 2-1.

“Besok memang kami akan bertanding melawan salah satu tim terkuat di Liga Indonesia, Persib Bandung," ucap Francis Wewengkang.

"Kami tahu mereka sekarang ada di peringkat kedua, tapi kami tim RANS sudah mempersiapkan segala sesuatu dengan baik dan semoga pertandingan berjalan sesuai dengan kemauan kami,” tambahnya.

4 dari 5 halaman

Target Kemenangan

Target tiga poin juga dicanangkan penyerang RANS Nusantara FC, Antoni Putro Nugroho. Mewakili rekan setim, pemain asal Yogyakarta itu menegaskan, The Prestige Phoenix dalam motivasi tinggi untuk meraih poin penuh di kandang.

“Besok saat melawan Persib Bandung, saya mewakili pemain sudah siap. Maksudnya besok kami bisa mendapatkan tiga poin," tegasnya.

The Prestige Phoenix kini berada di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 33. Sementara Persib nangkring di urutan kedua klasemen dengan koleksi 45 poin.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer