Sukses


3 Pemain Muda yang Bisa Jadi Rebutan Klub BRI Liga 1 Musim Depan: Jebolan Piala Dunia U-17 2023 Layak Dibajak!

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain muda sukses menggebrak panggung BRI Liga 1 2023/2024. Penampilan mereka terhitung memuaskan. Bukan tak mungkin, nama-nama ini bakal jadi rebutan di bursa transfer musim depan.

Para pemain muda memang bisa bergembira karena kebijakan penggunaan pemain kategori U-23 yang berlaku di BRI Liga 1 2023/2024. Regulasi ini memberi ruang bagi mereka untuk mendapatkan kesempatan bermain di level tertinggi.

Hasilnya, muncul talenta-talenta luar biasa yang mencuri perhatian sepanjang musim. Namun, dari nama-nama yang mencuat ini, ada beberapa yang patut masuk dalam target incaran di bursa transfer.

Pasalnya, mereka masih punya potensi besar untuk berkembang lebih jauh lagi. Oleh karena itu, para pemain muda ini bakal menjadi komoditas panas di bursa transfer. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Riski Afrisal

Madura United tampaknya harus berusaha keras untuk membentengi salah satu wonderkid-nya, Riski Afrisal, dari godaan klub lain pada bursa transfer musim depan. Sebab, pemain ini punya potensi yang sangat besar.

Setelah tampil bersama Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Riski Afrisal langsung ditampung Madura United. Tim asal Pulau Garam ini sangat beruntung bisa mengamankan tanda tangan pemain berusia 17 tahun itu.

Pada usianya yang terhitung sangat muda, Riski Afrisal sukses mencuri perhatian di BRI Liga 1 2023/2024. Ketika mengukir debut pada laga kontra Persija Jakarta, pemain asal Jombang itu sukses mencetak satu gol untuk membawa timnya menang 1-0.

Dia kembali mengukir namanya di papan skor pada laga pekan ke-27 melawan Bhayangkara FC. Sayangnya, saat itu mereka tumbang 2-3 dari The Guardian. Sejauh ini, Riski Afrisal sudah mengukir dua gol hanya dari tiga laga di kasta tertinggi.

3 dari 5 halaman

Althaf Indie Alrizky

Pemain muda lainnya yang mulai menemukan performa terbaiknya di BRI Liga 1 2023/2024 ialah Althaf Indie Alrizky. Winger Persis Solo ini layak menjadi rebutan klub-klub di bursa transfer yang akan datang.

Pemain berusia 21 tahun itu belakangan ini mulai menjadi andalan pelatih anyar Persis, Milomir Seslija. Dari empat pertandingan terakhir, Althaf selalu diturunkan menjadi starter oleh tim pelatih Laskar Sambernyawa.

Jumlah kontribusinya juga cukup apik. Pemain asal Bekasi itu sudah menghasilkan tiga gol dan dua assist dari 22 pertandingan. Jumlah ini mengalami peningkatan ketimbang torehannya pada musim lalu.

Saat itu, Althaf menyumbang satu gol dan satu assist dari 15 laga. Melihat perkembangannya dari musim ke musim, bukan tak mungkin dia akan menjadi pemain yang berbahaya di masa mendatang.

4 dari 5 halaman

Hokky Caraka

Jika melihat deretan potensi penyerang muda yang layak diperebutkan, nama Hokky Caraka tentu layak masuk daftar utama. Striker PSS Sleman ini mulai memperlihatkan progres pesat musim ini.

Hokky semakin mengukuhkan satu tempat utama di lini serang. Dari 24 penampilannya musim ini, pemain asal Gunung Kidul itu tercatat 18 kali tampil sebagai starter di lini depan skuad Elang Jawa.

Jumlah gol yang diukir pemain berusia 19 tahun itu juga terhitung istimewa. Hokky sudah membukukan empat gol dan dua assist. Di usia yang masih muda, angka ini tentu masuk dalam kategori luar biasa.

Status Hokky sebagai pemain langganan Timnas Indonesia juga semakin menambah daya tarik jebolan Garuda Select ini ketika memasuki bursa transfer pada musim depan.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer