Sukses


Hasil BRI Liga 1: Diwarnai Gol Cepat M Iqbal ke Gawang PSS, Persebaya Amankan 3 Poin di GBT

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya berhasil mengamankan tiga poin penting saat menjamu PSS Sleman dalam laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (3/3/2024) sore WIB. Persebaya menang 2-1 atas tamunya itu.

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya Surabaya tak membuang waktu untuk membuka keunggulan. Hanya dalam waktu 13 detik, Bajul Ijo meraih keunggulan lewat gol tembakan jarak jauh yang dilepaskan oleh Muhammad Iqbal.

Setelah kick-off dilakukan, gelandang Persebaya melepas bola ke area pertahanan PSS Sleman yang diintersep oleh pemain bertahan PSS, Ibrahim Sanjaya. Namun, kontrol yang buruk membuat bola terlepas dan jatuh ke kaki Muhammad Iqbal.

Dengan satu kontrol, Iqbal kemudian melepaskan tembakan jarak jauh yang gagal dihalau oleh kiper PSS Sleman, Anthony Pinthus. Persebaya pun unggul 1-0 dan gol yang dicetak Muhammad Iqbal menjadi gol tercepat di BRI Liga 1 2023/2024.

Pada menit ke-29, Persebaya mendapatkan penalti setelah Paulo Henrique dilanggar di kotak penalti oleh kiper PSS Sleman, Anthony Pinhus. Bruno Moreira yang menjadi eksekutor melakukan panenka dan membawa timnya unggul 2-0 pada menit ke-30.

Hingga babak pertama berakhir, keunggulan 2-0 untuk Persebaya Surabaya tetap bertahan.

2 dari 4 halaman

PSS Membalas, Persebaya Tetap Menang

Pada awal babak kedua, PSS Sleman mengambil inisiatif menyerang dan sukses mencetak gol balasan pada menit ke-47 lewat Esteban Vizcarra.

Berawal dari kemelut di depan gawang Persebaya Surabaya, bola rebound jatuh ke kaki Vizcarra yang langsung melakukan sepakan placing dengan tembakan kurva ke arah tiang jauh gawang tim tuan rumah.

Keberhasilan Esteban Vizcarra menjebol gawang Persebaya Surabaya pun memberikan dampak yang cukup baik bagi PSS Sleman yang mulai agresif untuk bisa menyerang dan menambah lagi pundi-pundi golnya.

Namun, hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol yang tercipta. Persebaya Surabaya memastikan tiga poin menjadi milik mereka melalui kemenangan 2-1 atas PSS Sleman.

Kemenangan ini membawa Persebaya kini memiliki 35 poin, naik tiga peringkat dari posisi ke-12 menjadi duduk di posisi kesembilan, menggeser PSM Makassar, Barito Putera, dan RANS Nusantara FC.

Sementara PSS Sleman tetap berada di posisi ke-14 dengan 31 poin.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

  • Persebaya Surabaya (4-3-3): Andhika Ramadhani; Kasim Botan, Yan Victor, Dusan Stevanovic, Mikael Tata; M. Iqbal, M. Hidayat, Ripal Wahyudi; Robson Duarte, Paulo Henrique, Bruno Moreira
  • Pelatih: Paul Munster
  • PSS Sleman (4-4-2): Anthony Pinthus; Ibrahim Sanjaya, Nur Diansyah, Thales, Abduh Lestaluhu; Esteban Vizcarra, Jonathan Bustos, Wahyudi Hamisi, Elvis Kamsoba; Ajak Riak, Hokky Caraka
  • Pelatih: Risto Vidakovic
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer