Sukses


Terus Berusaha Bangkit, Eks Kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga Berdagang Keripik di Media Sosial

Bola.com, Jakarta - Segala daya dan upaya terus dilakukan oleh mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, untuk bisa menyambung hidup bersama keluarganya. Terbaru, mantan kiper Arema FC ini mempromosikan keripik emping mentah dengan brand KM melalui media sosial TikTok miliknya.

Sejak menepi dari lapangan hijau karena penyakit yang menyerang matanya, Kurnia Meiga telah melewati begitu banyak persoalan dalam hidupnya. Namun, kiper kelahiran Jakarta ini tidak menyerah begitu saja.

Kini untuk menyambung terus kehidupannya bersama istri dan buah hatinya, Kurnia Meiga tak ragu untuk berdagang. Salah satunya adalah keriping emping berlabel KM yang dipromosikannya melalui media sosial TikTok.

"Megang kerupuk emping, gurih dan renyah. Kalian siap order dan cek harga, karena ini PO lho," ujar Kurnia Meiga dalam video tersebut sembari menggengam plastik berisikan keripik yang dipromosikannya melalui TikTok pribadinya tersebut.

2 dari 4 halaman

Unggahan Kurnia Meiga di TikTok

@kurniameiga_1

KERIPIK EMPING MENTAH... SIAP DI ORDER... PO... #fyp #football #trending #kurniameiga #tiktok #viral #olahraga

♬ suara asli - 1KM - 1KM
3 dari 4 halaman

Terus Berusaha untuk Bisa Melanjutkan Hidup

Setelah membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Kurnia Meiga mulai menghilang dari lapangan hijau karena penyakit yang saat itu disebut misterius menyerang matanya.

Segala daya dan upaya pun dilakukan oleh Kurnia Meiga dengan bantuan keluarganya untuk bisa sembuh dari penyakit tersebut.

Bukan masa-masa yang mudah bagi kiper yang kini berusia 33 tahun itu. Tanpa penghasilan dari lapangan hijau, Kurnia Meiga tak hanya harus mencari cara membiayai pengobatannya, tetapi juga berjuang menyambung kehidupannya.

Bahkan banyak pihak telah membantunya dengan melakukan pelelangan, baik atribut Arema FC yang menjadi klub terakhir Kurnia Meiga, maupun Timnas Indonesia.

Bahkan Kurnia Meiga juga sempat menjual medali dan kemudian mendapatkan bantuan dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Bantuan dari Erick Thohir pada pertengahan Juli 2023 berupa bisnis franchise ayam goreng untuk dijalankan oleh Kurnia Meiga dan tentu istrinya. Saat itu, Kurnia Meiga bahkan masih memiliki harapan ada keajaiban yang bisa membuatnya kembali bermain sepak bola.

Selain itu ada pula bantuan dari YouTuber dan online streamer, Windah Basudara, yang melakukan penggalangan dana untuk Kurnia Meiga, yang totalnya mencapai Rp67,5 juta.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer