Sukses


BRI Liga 1: Evan Dimas Kembali Dipasang Jadi Starter, Langsung Bayar Lunas Kepercayaan Pelatih PSIS

Bola.com, Jakarta - Gelandang PSIS Semarang, Evan Dimas Darmono, langsung membayar lunas kepercayaan yang telah diberikan pelatih Gilbert Agius saat bertanding melawan Persik Kediri pada pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (3/3/2024) malam hari WIB itu, Evan Dimas akhirnya dipercaya untuk bermain sebagai starter di lini tengah PSIS Semarang.

Ini menjadi kesempatan kedua yang didapatkan pemain berusia 28 tahun itu. Momen ini memang cukup langka mengingat Evan lebih sering duduk di bangku cadangan, atau hanya mengukir menit bermain yang singkat.

Namun, setelah sekian lama diparkir, Evan sukses menyumbangkan satu gol ketika diturunkan sejak menit pertama. Dia sukses mengukir gol debutnya bersama Mahesa Jenar sejak bergabung pada paruh musim ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Terima Kasih untuk Pelatih

Gelandang yang sempat menjadi andalan Timnas Indonesia itu secara khusus menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Gilbert Agius. Kepercayaan bermain sebagai starter ini sangat berharga untuknya.

“Pertandingan ini tidak mudah bagi PSIS Semarang karena kita tahu bahwa Persik Kediri adalah tim yang bagus. Dan saya cukup bangga dengan tim pelatih, ofisial, semua pemain, dan juga suporter,” ujarnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak, Coach, karena telah memberikan kesempatan bagi saya untuk kembali menjadi starting eleven,” pemain kelahiran Surabaya itu menambahkan.

 

 

3 dari 5 halaman

Kemenangan Bersama

Evan Dimas menegaskan, kesuksesan PSIS Semarang meraup tiga poin pada laga ini juga diraih berkat kerja keras seluruh elemen tim. Kekompakan inilah yang membantu Mahesa Jenar meraih hasil positif.

“Kemenangan ini adalah kemenangan bersama. Karena PSIS Semarang adalah klub yang punya kekeluargaan kompak," ujar Evan Dimas. 

"Dari manajemen, pelatih, pemain, dan suporter, sangat luar biasa. Jadi, kemenangan ini adalah kemenangan bersama,” ujarnya.

Poin penuh yang diamankan Mahesa Jenar ini sekaligus mengakhiri catatan negatif mereka pada dua laga sebelumnya. Skuad asuhan Gilbert Agius sempat ditahan imbang Dewa United (1-1), lalu digasak Persib Bandung (0-3).

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Gol Pertama Evan Dimas

Tak berlebihan jika menyebut musim ini sebagai salah satu titik terendah dari perjalanan karier Evan Dimas. Pada putaran pertama, saat masih memperkuat Arema FC, dia juga jarang dapat kesempatan bermain.

Dari pekan pertama hingga laga yang terakhir, Evan Dimas juga tak memberikan kontribusi berarti, baik dari segi gol maupun assist. Penurunan performa inilah yang membuatnya terdepak dari Timnas Indonesia.

Gol yang diukir eks pemain Persija Jakarta dan Bhayangkara FC ini tentu tak sebatas pecah telur saja, tetapi juga diharapkan menjadi titik kebangkitannya untuk laga-laga berikutnya. 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer