Sukses


Hati-Hati Timnas Indonesia! Bintang Vietnam Mulai Rajin Nyekor dan Semakin Pede

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia tampaknya harus mulai berhati-hati menjelang partai melawan Timnas Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebab, pemain bintang kubu lawan saat ini mulai memperlihatkan ancaman yang berbahaya.

Performa, gelandang andalan Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai, akhir-akhir ini tengah ‘on fire’ bersama klubnya, Cong An Ha Noi (CAHN) FC, di kompetisi kasta tertinggi Liga Vietnam 2023/2024.

Yang terbaru, Nguyen Quang Hai sukses mencetak gol spektakuler untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan saat menjamu Hong Linh Ha Tinh FC pada pertandingan pekan ke-12 V.League 1 2023/2024.

CAHN FC yang tampil sebagai tuan rumah sempat tertinggal lewat eksekusi penalti Prince Ibara (58’). Beruntung, sepakan voli yang dilesakkan Quang Hai pada menit ke-90+1 sukses memaksa laga berakhir imbang 1-1.

Dengan tambahan satu poin ini, Quang Hai dkk berhasil menjaga posisinya di peringkat tiga besar. Tim yang berstatus juara bertahan ini hanya terpaut enam poin dari Nam Dinh FC yang berada di puncak klasemen sementara.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kabar Positif Timnas Vietnam

Satu gol yang dicetak Nguyen Quang Hai pada laga ini bisa menjadi angin segar bagi pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier. Sebab, gelandang berusia 26 tahun itu sukses menjaga konsistensinya di level tertinggi.

Pada laga sebelumnya, Quang Hai juga sukses menyumbang satu gol ketika timnya menggulung Thanh Hoa FC dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-11. Dua gol ini menandai konsistensi performa pemain kelahiran 12 April 1997 itu.

“Gol yang dicetak Quang Hai ini menjadi tanda positif. Pemain bintang kelahiran 1997 ini secara bertahan mulai menemukan kembali kepercayaan dirinya dan bisa menjaga performa di level tertinggi,” bunyi ulasan TheThao247.

“Konsistensi performa semacam ini tentu bisa menjadi pertolongan yang luar biasa bagi CAHN dan juga Timnas Vietnam dalam pertandingan-pertandingan yang akan datang,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Lokal Paling Produktif

Dengan tambahan gol itu, Nguyen Quang Hai sejauh ini sudah menyumbangkan lima gol dari sembilan pertandingan di V.League 1 2023/2024. Jumlah ini sebetulnya masuk dalam kategori istimewa.

Sebab, pemain yang sudah mengoleksi 42 caps bersama Timnas Vietnam itu kini berstatus sebagai pemain lokal yang paling produktif di kompetisi domestik. Tak jauh berbeda dengan Indonesia, daftar pencetak gol terbanyak Liga Vietnam saat ini didominasi pemain asing.

Sederet penyerang impor asal Brasil memang berkuasa. Termasuk salah satunya Rafaelson Fernandes, bomber andalan Nam Dinh FC, yang telah mengepak 13 gol dari 11 pertandingan musim ini.

Selain Quang Hai, pemain CAHN FC lainnya yang juga produktif ialah Bui Hoang Viet Anh. Meski berstatus sebagai pemain bertahan, bek andalan Timnas Vietnam di Piala Asia 2023 itu sudah menghasilkan empat gol dari 11 laga.

Video Populer

Foto Populer