Sukses


Pengaruh Besar Widodo di Arema FC: Suasana Tim Lebih Baik, Charles Lokolingoy Gacor dalam 3 Laga

Bola.com, Gianyar - Lawan selanjutnya Arema FC adalah penghuni dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024, Bhayangkara FC, pada laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024.

Sebelum menghadapi Bhayangkara, Arema FC superior dengan menciptakan tiga kemenangan beruntun. Pertama menghadapi RANS Nusantara FC (3-2), lalu menumbangkan Persija Jakarta (3-2), dan menang atas Persikabo 1973 (1-0).

Di tangan pelatih anyar, Widodo Cahyono Putro, untuk pertama kalinya Tim Singo Edan mampu keluar dari zona degradasi. Ada perubahan besar yang dibuat pelatih yang karib disapa WCP tersebut. Ini yang diungkapkan bek Arema FC, Rifat Marasabessy.

"Bagi kami sebagai pemain, mungkin kehadiran coach Widodo membuat kami memiliki konsistensi dalam taktikal," ucap Rifat saat konferensi pers jelang pertandingan di Bali United Cafe pada Selasa (5/3/2024) siang WIB.

"Selain itu rasa kekeluargaan semakin lebih kuat. Ini menjadi modal kuat bagi Arema FC untuk terus menerus meraih hasil positif," tambahnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Charles Lokolingoy Jadi Penyerang Haus Gol

Disamping itu, WCP juga mampu mengubah Charles Lokolingoy yang seret gol menjadi penyerang yang haus gol.

Dalam tiga pertandingan terakhir Arema FC, empat gol dan satu assist dibekukan penyerang berpaspor Australia tersebut. Widodo tampaknya paham dengan gaya permainan Lokolingoy yang belum tereksplorasi dengan baik, sebelum ia datang membesut Tim Singo Edan.

Lokolingoy langsung menjadi target man alias pemain nomor sembilan. Sebelumnya, pemain berusia 27 tahun tersebut lebih banyak dimainkan sedikit kebelakang, terutama saat Arema masih memiliki Gustavo Almeida yang sekarang menjadi bagian Persija Jakarta.

"Saya melihat potensi dalam diri Lokolingoy. Dia itu tipikal penyerang yang tidak perlu banyak berlari. Dia hanya perlu menguasai area box pertahankan lawan. Dia bisa jadi senjata mematikan dan terbukti ia menunjukkan kualitasnya sebagai goal getter," terang mantan arsitek Bhayangkara FC dan Bali United tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Tak Hanya Andalkan Lokolingoy

Sebelum bersama WCP, Lokolingoy hanya mencetak dua gol saja. Sekarang dalam 21 pertandingan, sudah enam gol dilesakkannya. Namun Widodo tidak mau hanya mengandalkan Charles Lokolingoy seorang.

"Tetapi, saya berharap bukan hanya Lokolingoy yang mencetak gol untuk Arema. Tetapi bisa pemain belakang juga dan pemain lain," tutup pelatih kelahiran Cilacap, Jawa Tengah tersebut.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer