Sukses


Hasil Leg Pertama Play-off Promosi Pegadaian Liga 2: Persiraja Ditahan Malut United di Langsa

Bola.com, Langsa - Persiraja Banda Aceh gagal meraih kemenangan dalam laga leg pertama play-off promosi Pegadaian Liga 2 2023/2024, Selasa (5/3/2024) sore WIB. Bermain di Stadion Langsa, Laskar Rencong dan Malut United hanya bermain imbang tanpa gol. 

Laga krusial leg pertama play-off promosi Pegadaian Liga 2 2023/2024 berlangsung di Stadion Bola Langsa, Aceh. Sang tuan rumah Persiraja Banda Aceh menjamu Malut United pada pertandingan itu.

Kartu kuning pertama pada laga ini hadir pada menit keenam. Bek Persiraja Banda Aceh, Yasvani mendapatkan kartu kuning setelah melakukan pelanggaran keras kepada pemain Malut United.

Ramadhan mendapatkan peluang bagus pada menit ke-23 lewat eksekusi tendangan bebas. Namun, sepakan penyerang Persiraja Banda Aceh itu masih membentur pagar hidup yang dibangun Malut  United.

Beberapa menit kemudian Malut United juga mendapatkan peluang bagus. Sayangnya, umpan silang Ilham Udin gagal disambar Jose Wilkson.

Kedua tim berusaha saling menyerang hingga akhir babak pertama. Namun, skor 0-0 tetap tidak berubah. 

 ---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sempat Terjadi Keributan

Malut United mendapatkan peluang bagus pada menit ke-58 lewat situasi tendangan bebas yang jaraknya tak jauh dari kotak penalti Persiraja Banda Aceh. Sayangnya, sepakan Alwi Slamat masih membentur pagar hidup.

Malut United melakukan perubahan. Laskar Kie Raha memasukkan Hari Nur Yulianto untuk menggantikan posisi Jose Wilkson pada pertengahan babak kedua.

Memasuki menit ke-85 sempat terjadi ketegangan. Penyebabnya adalah klaim penalti Persiraja Banda Aceh yang tak digubris oleh wasit.

Sempat terjadi keributan di akhir babak kedua. Penyebabnya lagi-lagi klaim penalti yang dilakukan oleh para penggawa Persiraja Banda Aceh. Ofisial dan pemain Laskar Rencong melakukan protes sangat keras kepada wasit. 

Skor 0-0 bertahan hingga laga usai. Hasil ini tentu menguntungkan bagi Malut United yang akan bertindah sebagai tuan rumah pada leg kedua, Sabtu mendatang.  

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Persiraja Banda Aceh (4-3-3): Muhammad Fahri (Kiper), Yasvani, Zikri Ferdiansyah, Muhammad Revan, Agus Suhendra (Belakang), Muammar Khadafi, Rizky Yusuf,, Islom Karimov (Tengah), Andik Vermansyah, Ramadhan Madon, David Laly (Depan).
  • Pelatih: Achmad Zulkifli
  • Malut United (4-3-3): Ray Redondo (Kiper), Bagus Nirwanto, Doni Monim, Jeong Ho-min, Saddan hi Tenang (Belakang), Ahmad Baasith, Syarif Wijianto, Finky Pasamba (Tengah), Ilham Udin Armaiyn, Jose Wilkson, Muhammad Selang (Depan).
  • Pelatih: Imran Nahumarury
4 dari 4 halaman

Persaingan Menuju Kasta Tertinggi

Pegadaian Liga 2 2023/2024 sudah masuk fase semifinal. Tiga dari total empat tim yang mentas di semifinal ini akan lolos ke BRI Liga 1 musim depan.

"Perhelatan Pegadaian Liga 2 ini diharapkan bisa menjadi ajang Mengemaskan Indonesia. Seperti kita ketahui bersama, tahun 2045 merupakan ulang tahun ke-100 Republik Indonesia. Pada usia emas ini, Pegadaian menargetkan semua keluarga Indonesia mempunyai tabungan emas. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pegadaian terus melakukan edukasi dan literasi pentingnya menabung atau investasi emas kepada masyarakat. Terlebih lagi, Tabungan Emas Pegadaian adalah instrumen investasi yang sangat mudah untuk dimiliki oleh seluruh kalangan masyarakat. Hanya dengan Rp 10.000,- saja, masyarakat sudah bisa memiliki Tabungan Emas di Pegadaian. Untuk informasi lebih lanjut bisa cek di sini."

Video Populer

Foto Populer