Sukses


4 Catatan Mengejutkan PSBS Biak Vs Semen Padang: Badai Pasifik Kian Mengerikan di Kandang

Bola.com, Biak Numfor - PSBS Biak mendapatkan modal bagus pada laga leg pertama final Pegadaian Liga 2 2023/2024, Selasa (5/3/2024). Menjamu Semen Padang di Stadion Cenderawasih, Biak Numfor, PSBS menang telak 3-0.

Otavio Dutra membuka keunggulan bagi PSBS Biak pada menit ke-25. Sontekan Dutra dari jarak dekat mampu membobol gawang Semen Padang.

Jelang akhir babak pertama, PSBS Biak menambah keunggulan. Kali ini gol tuan rumah tercipta dari kaki striker andalan mereka, Alexsandro. Gol Beto Goncalves pada menit ke-79 kian membenamkan Semen Padang.

Bola.com mengumpulkan empat catatan menarik dari pertandingan ini. Ulasan mengenai catatan itu ada di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Rekor Mentereng di Kandang

PSBS Biak tampil hebat sejak babak pendahuluan Pegadaian Liga 2 2023//2024. Mereka berstatus tak terkalahkan saat berlaga di kandang sendiri pada musim ini.

Rekor PSBS Biak di babak semifinal dan final pun sangat positif, terutama saat berlaga di Stadion Cenderawasih. Pada semifinal lalu, Badai Pasifik menang 4-0 atas Persiraja Banda Aceh.

Sementara pada leg pertama final yang berlangsung Selasa (5/3/2024), tim asuhan Regi Aditya kembali meraih kemenangan telak dengan skor 3-0 atas Semen Padang.

3 dari 6 halaman

Alexsandro Kian Tak Terbendung

Alexsandro mencetak satu gol pada pertandingan ini. Tambahan satu gol itu membuat striker asal Brasil itu kian tak terbendung.

Alexsandro sejauh ini sudah mencetak 18 gol dari 18 pertandingan di Pegadaian Liga 2 2023/2024. Posisinya sebagai top scorer pun kian tak terbantahkan.

Masih ada satu kesempatan lagi bagi Alexsandro untuk mencetak gol. PSBS Biak akan bertandang ke markas Semen Padang pada laga final leg kedua, Sabtu (9/3/2024).

4 dari 6 halaman

Tertunda Lebih dari 30 Menit

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Cenderawasih, Biak Numfor ini diwarnai perubahan cuaca yang menarik. Saat kick-off dilakukan, cuaca masih cenderung cerah.

Tiba-tiba turun hujan sangat deras. Hujan itu membuat kondisi lapangan tak kondusif dan banyak terdapat genangan. Laga pun tertunda lebih dari 30 menit.

Namun, setelah kembali dilanjutkan, sinar cerah matahari kembali menyinari Kabupaten Biak Numfor dan sekitarnya.

5 dari 6 halaman

Perubahan Menarik Semen Padang

Semen Padang melakukan perubahan menarik pada komposisi pemain intinya dalam pertandingan ini. Beberapa pemain kunci justru menjadi cadangan.

Sebut saja Fakhrurrazi Quba yang selama ini menjadi andalan justru menjadi cadangan. Pun demikian dengan sang kapten Rosad Setiawan.

Sampai saat ini belum jelas alasan Delfi Adri melakukan perubahan itu. Ada kemungkinan kedua pemain itu sedang tidak fit. 

 

6 dari 6 halaman

Persaingan Menuju Kasta Tertinggi

Pegadaian Liga 2 2023/2024 sudah masuk fase semifinal. Tiga dari total empat tim yang mentas di semifinal ini akan lolos ke BRI Liga 1 musim depan.

"Perhelatan Pegadaian Liga 2 ini diharapkan bisa menjadi ajang Mengemaskan Indonesia. Seperti kita ketahui bersama, tahun 2045 merupakan ulang tahun ke-100 Republik Indonesia. Pada usia emas ini, Pegadaian menargetkan semua keluarga Indonesia mempunyai tabungan emas. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pegadaian terus melakukan edukasi dan literasi pentingnya menabung atau investasi emas kepada masyarakat. Terlebih lagi, Tabungan Emas Pegadaian adalah instrumen investasi yang sangat mudah untuk dimiliki oleh seluruh kalangan masyarakat. Hanya dengan Rp 10.000,- saja, masyarakat sudah bisa memiliki Tabungan Emas di Pegadaian. Untuk informasi lebih lanjut bisa cek di sini."

Video Populer

Foto Populer