Sukses


Ini Alasan Duel Persib kontra Persija di BRI Liga 1 Akhir Pekan Ini Berpotensi Tanpa Penonton

Bola.com, Bandung - Pertandingan panas akan tersaji di BRI Liga 1 2023/2024 akhir pekan ini. Persib Bandung akan menjamu sang rival, Persija Jakarta.

Pertandingan itu rencananya akan digelar di markas Persib Bandung, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (9/3/2024) sore WIB.

Namun, pertandingan itu berpotensi berjalan dengan hambar. Sebab, Persib Bandung sedang menghadapi sanksi menggelar pertandingan di kandang tanpa kehadiran penonton.

Beberapa waktu yang lalu, Komdis PSSI memberikan sanksi kepada Persib untuk menggelar pertandingan melawan Persija tanpa penonton. Hukuman itu datang setelah Persib dinilai gagal menjaga situasi saat menjamu PSIS Semarang di Stadion si Jalak Harupat, pada Selasa (27/2/2024).

Persib Bandung didakwa melanggar kode disiplin PSSI 2023. Sebab, sempat terjadi kerusuhan dan penganiayaan di luar area stadion yang dilakukan oleh suporter selepas pertandingan melawan PSIS Semarang.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Denda

Sanksi itu membuat Persib Bandung harus menjalani satu laga di kandang tanpa penonton. Sialnya, hukuman itu berlaku ketika tim asuhan Bojan Hodak menjamu Persija Jakarta akhir pekan ini.

Selain harus menjalani satu laga kandang tanpa penonton, Persib Bandung juga dijatuhi denda sebesar Rp25 juta. Akan ada sanksi dan denda yang lebih  berat jika ada kejadian serupa yang terjadi dalam laga kandang Maung Bandung.

3 dari 4 halaman

Banding

Manajemen Persib Bandung pun tak tinggal diam. Mereka telah mengajukan banding resmi kepada PSSI terkait hukuman itu.

Seperti yang diungkapkan oleh Vice President Operation PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat. Ia memiliki harapan banding itu bisa diterima.

"Kami berharap Komite Banding PSSI bisa mengabulkan permohonan Persib," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Serunya Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer