Sukses


Adu Kualitas Antarlini Persis Vs Barito Putera di BRI Liga 1: Menanti Ketajaman Striker Lokal di Lini Depan

Bola.com, Jakarta - Pertemuan antara Persis Solo melawan Barito Putera pada pertandingan pekan ke-28 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 bakal menjadi momen adu kualitas yang menarik dari masing-masing lini.

Menurut jadwal, duel antara Persis Solo kontra Barito Putera ini bakal terselenggara di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/3/2024) pukul 19.00 WIB. Kedua tim punya modal yang berharga karena sama-sama menang pada laga sebelumnya.

Tentu saja, laga ini bakal sangat krusial bagi keduanya untuk bisa terus mengatrol posisinya masing-masing. Laskar Sambernyawa berada di peringkat ke-11 dengan koleksi 35 poin, terpaut dua poin dari Laskar Antasari di peringkat kedelapan.

Jika melihat komposisi masing-masing lini, pertarungan kali ini memang layak dinantikan. Sebab, keduanya sama-sama diperkuat pemain yang berkualitas di setiap sektor. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kiper

Persis Solo tampaknya tak begitu terpengaruh dengan absennya Muhammad Riyandi yang mendapatkan sanksi larangan bermain akibat kartu merah pada pertandingan terakhir melawan PSM Makassar.

Sebab, mereka masih memiliki Gianluca Pandeynuwu. Saat menggantikan Riyandi, Gianluca tampil sangat apik hingga berhasil menjaga gawangnya bersih dari kebobolan. Ini menjadi catatan nirbobol pertamanya musim ini.

Sementara itu, tuan rumah juga harus mencari cara untuk menaklukkan kiper Barito Putera, Ega Rizky. Bekas pemain PSS Sleman itu sudah menghasilkan tujuh nirbobol dan duduk di urutan keempat teratas musim ini.

 

3 dari 6 halaman

Belakang

Setelah sempat mengandalkan skema tiga bek tengah sejajar, Persis Solo akhirnya meramu ulang komposisi sektor pertahanannya. Hasilnya, mereka memilih duet Jaimerson da Silva dan Rian Miziar.

Pasalnya, bek tengah asal Filipina, Diego Bardanca, sampai saat ini masih belum bisa bermain karena cedera. Tak hanya itu saja, komposisi pemain di area sayap juga kerap mengalami bongkar pasang.

Sementara itu, Barito Putera bisa bernafas sedikit lega dengan hadirnya Renan Alves. Setelah sempat absen karena akumulasi kartu kuning, bek asal Brasil ini sudah bisa kembali bermain. Dia jadi salah satu bek yang patut diwaspadai karena sudah mencetak empat gol musim ini.

 

4 dari 6 halaman

Tengah

Komposisi lini tengah Persis Solo belakangan ini memang sering mengalami perubahan di bawah asuhan Milomir Seslija. Namun, satu nama yang menjadi penghuni tetap di area ini ialah Alexis Messidoro.

Gelandang asal Argentina itu menjadi pemain yang paling berbahaya di sektor ini. Setidaknya, sudah ada empat gol dan 10 assist yang disumbangkan oleh pemain andalan Laskar Sambernyawa itu.

Messidoro tentu akan menghadapi pertarungan yang ketat melawan dua gelandang lawan. Barito Putera memiliki double-pivot yang cukup ganas ketika memasang duet Bayu Pradana dan Hasim Kipuw.

 

5 dari 6 halaman

Depan

Di lini serang, persaingan sengit juga akan tersaji di antara para pemain yang menjadi mesin gol. Laskar Sambernyawa saat ini memiliki dua pemain yang paling diandalkan untuk menjebol gawang lawan.

Winger asing asal Mali, Moussa Sidibe, setidaknya sudah menghasilkan delapan gol pada BRI Liga 1 2023/2024. Sementara itu, striker Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta, juga memiliki jumlah yang sama.

Ketajaman lini serang Laskar Antasari juga wajib diantisipasi. Mereka juga punya duet pemain asing dan lokal yang berbahaya, yakni Gustavo Toncantins yang telah mengepak 10 gol, serta striker lokal, Eksel Runtukahu, yang menghasilkan lima gol.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer