Sukses


Laga Tanpa Penonton, Bobotoh Beri Motivasi untuk Skuad Persib Jelang Duel Vs Persija di BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Ribuan Bobotoh mendatangi Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (9/3/2024) siang. Kedatangan mereka untuk memberikan support kepada tim Persib yang akan berangkat dari Graha Persib menggunakan bus menuju Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Para Bobotoh akan mengiringi keberangkatan tim Persib hingga gerbang tol Pasteur, Kota Bandung dan akan disambut kembali Bobotoh di exit tol hingga gerbang Stadion Si Jalak Harupat.

“Ini bentuk support kami setelah ada keputusan yang tidak adil dan mengecewakan kami,” ujar Ketua Umum Viking Persib Club, Tobias Ginanjar kepada awak media di Graha Persib.

“Jadi walaupun tidak dapat disaksikan Bobotoh langsung di stadion, tapi Bobotoh selalu menyertai Persib,” lanjut Tobias.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lapang Dada

Tobi sapaan akrab Tobias menegaskan kembali bahwa para Bobotoh akan mengawal rombongan tim Persib dari Graha Persib hingga gerbang tol Pasteur dan selanjutnya di exit tol Kutawaringin para Bobotoh lainnya menyambut kemudian mengantar  hingga gerbang Jalak Harupat.

Di sisi lain, Tobi mengakui pihaknya tidak menggelar nonton bareng dengan skala besar sebab waktunya terlalu mendadak. Namun, hanya disebar di beberapa titik agar para Bobotoh tidak memaksakan datang ke Stadion.

“Walaupun keputusan mengecewakan, kami harus menahan diri, jangan paksakan datang ke stadion untuk kepentingan Persib yang akan datang,” tutur Tobi mengakhiri.

3 dari 5 halaman

Tanpa Penonton

Seperti diketahui duel big match Persib Bandung vs Persija Jakarta pada pekan ke 28 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/3/2024) sore resmi digelar tanpa penonton.

Upaya banding Persib agar pertandingan melawan Persija bisa disaksikan penonton tetap ditolak oleh Komite Banding PSSI.

Melalui surat bernomor 008/KEP/KB/BRI-LIGA 1/III/2024 Tentang Banding Atas Sanksi Disiplin Terhadap Klub Persib Bandung yang baru diterima hari ini, Jum’at, 8 Maret 2024 (H-1) menjelang pertandingan), Komite Banding PSSI memutuskan menolak permohonan dan alasan banding Persib bernomor 05/DIR-PBB/III/2024 tertanggal 3 Maret 2024, serta menguatkan Keputusan Komite Disiplin PSSI Nomor: 191/L1/SK/KD-PSSI/III/2024 tertanggal 1 Maret 2024.

Dalam pertimbangannya pada poin 5, Komite Banding PSSI memperoleh adanya fakta hukum pada tanggal 27 Februari 2024 di luar perimeter stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung telah terjadi kerusuhan antara suporter Persib Bandung dan PSIS Semarang setelah selesai pertandingan.

Kemudian pada poin 7, Komite Banding PSSI juga menyebutkan bahwa meskipun terjadinya kerusuhan tersebut tidak dapat dilepaskan dari kehadiran suporter PSIS Semarang, tetapi suporter Persib Bandung yang bentrok dengan melakukan kerusuhan terhadap suporter PSIS Semarang tidak dapat dijadikan pembenaran atas pelanggaran yang dilakukan oleh suporter PSIS Semarang.

Dengan kata lain, kesalahan suporter PSIS Semarang tidak menghapus kesalahan suporter Persib Bandung.

“Tentu saja kami sangat menyayangkan keputusan dari Komite Banding PSSI tersebut. Kami juga mengecam tindakan oknum-oknum suporter yang tidak bertanggung jawab, karena sangat sangat merugikan, bukan hanya Persib, tetapi Bobotoh yang antusias ingin menyaksikan pertandingan ini,” tulis keterangan resmi dari manajemen Persib.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024

Sabtu, 9 Maret 2024

  • Persib Bandung Vs Persija Jakarta
  • Stadion Si Jalak Harupat
  • Kick-off: 15.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
  • Link Live Streaming: https://www.vidio.com/live/15680-bri-liga-1?schedule_id=3302336
5 dari 5 halaman

Intip Persaingan Persib dan Persija saat Ini

Video Populer

Foto Populer