Sukses


BRI Liga 1: PSM Makassar Akhirnya Menang Lagi, Bernardo Tavares Senang Suporter Beri Dukungan di Masa Sulit

Bola.com, Balikpapan - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares merasa senang timnya sukses mengakhiri paceklik kemenangan di BRI Liga 1 2023/2024. Pada tiga laga sebelumnya Juku Eja memang selalu gagal memetik poin sempurna.

PSM Makassar dua kali bermain imbang tanpa gol melawan Bali United dan Persebaya Surabaya. Kemudian tumbang 0-1 dari Persis Solo.

Untungnya tren buruk itu terhenti ketika menjamu PSS Sleman di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (8/3/2024) sore. Pada laga pekan ke-28 itu, Juku Eja berhasil menang tipis 2-1.

"Betul kami mendapat kemenangan pertama di tiga pertandingan terakhir. Dengan kami tidak berlatih sebelum laga ini tidak berefek ke kondisi atau stamina pemain. Terima kasih juga kepada suporter yang sudah mendukung kami dari menit pertama hingga akhir," ujar Bernardo Tavares.

"Terkait dengan hasil laga sebelumnya, ya itulah yang terjadi di sepak bola dimana kami punya banyak peluang, lawan hanya mendapat satu peluang dan mereka mencetak dari situ, ya kami sedih dengan hasil itu tapi kami sekarang ada di masa kini dan senang dengan hasil yang kami dapat," sambungnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Diterpa Isu Miring

Perjalanan PSM Makassar di BRI Liga 1 musim ini tak semulus musim lalu. Juku Eja masih dirundung problem pelik hingga berimbas pada performa pemain yang menurun. Masalah itu tak lain dari tunggakan gaji pemain.

Oleh karena itu, Bernardo Tavares sangat mensyukuri setiap kemenangan yang didapat timnya. Sebab, tak mudah untuk membangkitkan semangat dan motivasi pemain di tengah masalah finansial tim yang sedang tidak baik-baik saja.

"Kami bahagia dengan hasil ini dan dimasa yang sulit ini pemain, pelatih, official, staf dan lainnya tetap bekerja dengan baik dan saya juga senang suporter tidak meninggalkan kita," kata Bernardo Tavares.

"Saya senang dengan kehadiran suporter, mereka tidak meninggalkan kita meskipun dalam masa-masa sulit dan saya bahagia juga bahwa tim melakukan banyak pengorbanan di lapangan untuk mendapat kemenangan ini," ucapnya.

3 dari 5 halaman

Fokus Laga Berikutnya

Pada laga selanjutnya, Juku Eja bakal bersua Barito Putera pada pekan ke-29 BRI Liga 1. Menurut jadwal, duel kedua tim berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul (SSA), Yogyakarta pada Jumat, 15 Maret 2024.

Masih ada sisa waktu sekitar sepekan untuk persiapan. Bernardo Tavares mengatakan, saat ini yang menjadi fokusnya adalah mengembalikan kebugaran pemain.

"Sekarang misi kami memulihkan pemain. Barito Putera adalah tim yang bagus dan kami mempersiapkan diri bukan hanya dari segi mental, taktik, teknik saja," jelasnya.

"Tapi dari kondisi juga karena kami banyak memiliki pemain yang cedera dan memulihkan mereka untuk pertandingan semuanya," beber Tavares.

4 dari 5 halaman

Bersyukur

Kemenangan atas PSS Sleman juga disyukuri winger PSM Makassar, Dzaky Asraf. Pemain berusia 21 tahun itu menyebut tiga poin di kandang penting buat timnya.

"Alhamdulillah di pertandingan melawan PSS kami mendapat kemenangan tiga poin. Pertandingan ini karena penting, jadi kami mengorbankan segalanya di lapangan dan Alhamdulillah serta terima kasih kepada suporter yang datang," tuturnya.

Tambahan tiga poin membuat PSM Makassar naik ke 10 besar klasemen sementara BRI Liga 1. Mereka kini berada di posisi delapan dengan koleksi 37 poin. Hasil dari sembilan menang, 10 seri, dan sembilan kalah.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi PSM Musim Ini

Video Populer

Foto Populer