Sukses


Hasil BRI Liga 1: Brace David da Silva Antarkan Persib Kandaskan Perlawanan Persija

Bola.com, Bandung - Persib Bandung berhasil menumbangkan Persija Jakarta saat berduel dalam pertandingan pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024. David da Silva menjadi bintang kemenangan tim Pangeran Biru.

Dalam duel klasik yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/3/2024) sore hari WIB ini, Persib Bandung sukses mengamankan tiga poin setelah menggebuk Persija Jakarta dengan skor 2-1.

David da Silva menjadi bintang pada laga ini. Pasalnya, penyerang asal Brasil itu sukses memborong seluruh gol Persib. Gol pertama tercipta menit ke-24, sedangkan yang kedua lahir dari eksekusi penalti pada menit ke-67.

Sementara itu, satu-satunya gol balasan dari Macan Kemayoran dicetak oleh Maciej Gajos pada menit ke-28. Berbagai upaya yang digalang Persija untuk selamat dari kekalahan akhirnya kandas saat laga berakhir.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Babak Pertama

Tempo permainan pada awal pertandingan berlangsung cukup rendah. Kedua tim masih berhati-hati. Peluang pertama diperoleh Persib Bandung lewat sepakan keras Stefano Beltrame pada menit ke-11, tetapi bola melebar tipis di sisi gawang.

Hingga pertengahan babak pertama, para pemain Persija Jakarta masih kesulitan menghasilkan peluang. Upaya skuad Macan Kemayoran untuk menembus sektor pertahanan lawan lebih sering kandas di tengah jalan.

Gol pertama pada laga ini tercipta pada menit ke-24 dari skema sepak pojok. Tandukan Alberto Rodriguez sebetulnya bisa ditepis oleh Andritany. Namun, bola rebound sukses disambar David da Silva yang berdiri tanpa pengawalan.

Tak butuh waktu lama bagi Persija untuk menyamakan kedudukan. Skema bola mati Ryo Matsumura pada menit ke-28 sukses disambut dengan tandukan oleh Maciej Gajos. Kedudukan kembali berimbang menjadi 1-1.

Maung Bandung memang lebih sering menghadirkan ancaman ketimbang Macan Kemayoran. Skuad asuhan Bojan Hodak beberapa kali menciptakan peluang. Namun, belum ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, situasi di atas lapangan belum banyak berubah. Persib Bandung masih bermain cukup dominan. Namun, Persija Jakarta juga tak menyerah. Mereka berusaha mengirimkan balasan ke pertahanan tuan rumah.

Pada menit ke-66, Stefano Beltrame sebetulnya sempat dijatuhkan Andritany di dalam kotak penalti. Namun, sebelum momen pelanggaran ini, David da Silva ternyata lebih dahulu melakukan pelanggaran.

Penalti yang sesungguhnya terjadi pada menit ke-67 karena Rizky Ridho melakukan hand-ball. David da Silva yang menjadi eksekutor pun sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor berubah jadi 2-1.

Saat kembali tertinggal, anak asuh Thomas Doll meningkatkan intensitas serangan. Mereka cukup berhasil mengepung pertahanan Persib Bandung. Namun, beberapa peluang yang tercipta belum dimaksimalkan dengan baik.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua kubu. David da Silva dan kawan-kawan sukses mempertahankan keunggulan 2-1 atas Macan Kemayoran.

4 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Persib Bandung (4-2-3-1): Kevin Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanusa; Marc Klok, Dedi Kusnandar; Ciro Alves, Stefano Beltrame, Ryan Kurnia; David Gonzales;
  • Pelatih: Bojan Hodak
  • Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Ilham Rio Fahmi, Rizky Ridho, Hanif Sjahbandi; Oliver Bias, Resky Fandi, Syahrian Abimanyu, Firza Andika; Ryo Matsumura, Marko Simic, Maciej Gajos;
  • Pelatih: Thomas Doll
5 dari 5 halaman

Lihat Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer