Sukses


BRI Liga 1: Jelang Jumpa Bali United, RANS Nusantara Fokus Benahi Sejumlah Kelemahan

Bola.com, Jakarta - Hingga pekan ke-28, RANS Nusantara masih tertahan di papan bawah klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Ancaman degradasi pun membayangi.

Klub berjulukan The Prestige Phoenix itu kini ada di peringkat 13 klasemen sementara dengan nilai 33. Mereka mencatat delapan kemenangan, sembilan imbang, dan 11 kekalahan.

RANS Nusantara saat ini hanya berjarak lima poin saja dari Persita Tangerang yang berada tepat di batas zona degradasi atau peringkat ke-16 klasemen.

Kalau tidak segera berbenah, bukan tidak mungkin posisi mereka bakal kian merosot. Apalagi, tim macam Arema FC yang sebelumnya terseok-seok di zona merah perlahan mulai bangkit.

Singo Edan tak terkalahkan di empat pertandingan terakhirnya. Mereka kini menghuni posisi 14 dengan 31 poin, angka yang sama dimiliki PSS Sleman di urutan 15 klasemen.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

12 Pertandingan Tanpa Menang

Caretaker pelatih RANS Nusantara, Francis Wewengkang menyadari timnya dalam kondisi yang mengkhawatirkan. Kekalahan demi kekalahan yang diderita sepeninggal head coach Eduardo Almeida rupanya terus berlanjut.

Yang teranyar, The Prestige Phoenix dipecundangi tuan rumah Persik Kediri dalam pekan ke-28 BRI Liga 1. Pada laga itu, RANS Nusantara kalah dengan skor tipis 3-4 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (8/3/2024).

Itu menjadi kekalahan keempat beruntun yang dialami RANS Nusantara di Liga 1. Parahnya lagi, mereka cuma mampu mencetak lima gol dan kebobolan 16 kali di empat laga terkini. Hasil jeblok ini sekaligus memperpanjang catatan 12 pertandingan tanpa menang.

 

 

3 dari 5 halaman

Fokus dan Konsentrasi

Francis Wewengkang cukup menyayangkan hasil yang didapat timnya. Terlebih, pada laga itu RANS Nusantara sebetulnya mampu dua kali memimpin di babak pertama dan kedua. Sayangnya, mereka gagal mempertahankan keunggulan.

Setelah kekalahan itu, tim pelatih langsung melakukan evaluasi. Mereka fokus membenahi sejumlah masalah krusial yang terjadi pada laga sebelumnya. Pembenahan itu meliputi konsentrasi hingga fokus permainan.

"Kami sudah coba bermain seperti apa yang kami mau. Kami mencuri gol lebih dulu bahkan unggul, tapi anak-anak tampak hilang fokus di pertengahan babak kedua," ujar Francis Wewengkang.

 

 

4 dari 5 halaman

Jamu Bali United

Pada laga selanjutnya, RANS Nusantara akan berhadapan dengan Bali United dalam pekan ke-29. Menurut jadwal, laga ini berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul (SSA), Yogyakarta, Minggu (17/3/2024) malam WIB.

The Prestige Phoenix wajib bangkit. Kompetisi masih menyisakan enam pertandingan. Tiga poin jadi hal penting yang harus diamankan, termasuk saat menjamu tim papan atas Bali United.

Serdadu Tridatu saat ini nangkring di posisi tiga klasemen dengan torehan 48 poin. Mereka juga dalam tren yang cukup bagus di beberapa laga terkini.

Kalau tak ingin kembali terpeleset, RANS Nusantara wajib mewaspadai klub besutan Stefano Cugurra Teco itu.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer