Sukses


Beto Goncalves Bermimpi Akhiri Karier Sepak Bola di Papua

Bola.com, Jakarta - Beto Goncalves berkeinginan untuk mengakhiri karier sepak bolanya di Papua. Keinginan itu diungkapkan penyerang naturalisasi asal Brasil itu usai membawa PSBS Biak menjadi juara Pegadaian Liga 2 2023/2024 sekaligus promosi ke Liga 1 musim depan.

PSBS Biak berhasil menjadi juara Liga 2 setelah mengalahkan Semen Padang di laga final dengan agregat 6-0. Pada leg pertama klub yang dijuluki Badai Pasifik itu menang 3-0 di Stadion Cendrawasih Biak, Selasa (5/3/2024).

Pada pertemuan kedua PSBS Biak kembali menumbangkan Semen Padang dengan skor serupa di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (9/3/2024).

Beto Goncalves memiliki andil besar dalam kemenangan PSBS Biak dalam laga itu. Dalam kemenangan besar itu, tiga gol di antaranya lahir lewat kaki mantan striker Timnas Indonesia tersebut.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Keinginan Pensiun di Papua

Musim ini benar-benar berjalan sempurna bagi Beto Goncalves. Apalagi, dia mampu meraih juara di usianya yang sudah memasuki 43 tahun. Itu menjadi gelar kedua, setelah sukses mengantarkan Persis Solo ke Liga 1 musim 2021.

"43 tahun saya masih bisa buat sejarah di Papua, di tempat yang baru di Indonesia dan mungkin menjadi tempat terakhir saya di Indonesia karena saya masih ingin satu tahun lagi bermain," ujar Beto Goncalves kepada Bola.com, Minggu (10/3/2024).

"Siapa tahu kalau PSBS Biak masih mau memakai saya dan Papua bisa menjadi tempat terakhir karier saya. Jadi saya senang dan mengucapkan selamat dan terima kasih kepada teman-teman yang berjuang dengan sangat keras," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Ucapan Terima Kasih

Tak lupa, Beto Goncalves turut berterimakasih kepada manajemen PSBS Biak yang telah memberinya kepercayaan membela tim kebanggaan warga Biak tersebut. Ucapan terima kasih secara khusus dia haturkan kepada manajer PSBS, Yan Permenas Mandenas.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada manajer Pak Yan Permenas Mandenas. Dia memberi kepercayaan kepada saya dan memanggil saya dari Madura kesini meminta bantuan untuk membawa tim ke Liga 1," ungkap Beto.

"Beliau sangat percaya kepada saya dan saya menghormati beliau, serta saya juga membuktikan bahwa di dalam lapangan saya masih bisa," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Masa Depan Beto

Beto Goncalves datang ke PSBS Biak dengan status pinjaman dari Madura United. Dia resmi berlabuh ke Biak pada 9 September 2023. Bersama Badai Pasifik, Beto telah tampil sebanyak 22 kali atau 1.752 menit bermain.

Seperti musim-musim sebelumnya, Beto selalu jadi andalan di setiap klub yang dibelanya, termasuk di PSBS Biak. Beto Goncalves total mencatat 10 gol dan empat assist buat Badai Pasifik.

Menilik transfermarkt, kontrak Beto Goncalves bersama Madura United akan berakhir pada 30 Juni 2024. Soal masa depannya itu, Beto mengaku belum mengetahui pasti. "Jadi sekarang saya menunggu waktu ke depan apakah tetap di Madura United atau pindah ke Biak," paparnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer