Sukses


BRI Liga 1: Kesulitan Mencari Stadion di Jakarta, Persija untuk Sementara Tetap Berkandang di Bali

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menjalani dua pertandingan terakhir di BRI Liga 1 2023/2024 jauh dari kandang mereka. Macan Kemayoran berkandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Persija Jakarta pun tak bisa kembali berkandang di Jakarta dalam waktu dekat. Macan Kemayoran harus menjalani laga pekan ke-29 BRI Liga 2023/2024 di Gianyar.

Pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024, Persija Jakarta akan menjamu Persik Kediri. Laga itu pun akan tetap digelar di Gianyar.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca memberikan penjelasan terkait keputusan itu. Pihaknya tampak kesulitan mencari stadion di Jakarta yang bisa dijadikan kandang oleh Macan Kemayoran.

"Pada dasarnya kami selalu berupaya agar Persija bisa bermain di Jakarta. Kami sudah bersurat untuk meminta izin memakai GBK untuk laga kandang berikutnya," ucap Prapanca di situs resmi Persija.

"Namun karena berdekatan dengan laga Timnas, maka pihak GBK membutuhkan waktu untuk maintenance sehingga kami tak bisa menggunakannya,” tambahnya. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

JIS Pun Tak Bisa

Manajemen Persija Jakarta pun sudah mencoba menghubungi pihak Jakarta International Stadium (JIS). Namun, stadion itu pun belum siap dijadikan kandang bagi tim asuhan Thomas Doll dalam waktu dekat.

Kondisi lapangan JIS masih belum optimal. Diketahui stadion yang terletak di Jakarta Utara itu baru saja menggelar konser musisi asal Inggris, Ed Sheeran.

“Kami pun coba kembali mengecek stadion JIS. Namun lapangannya masih belum siap untuk digunakan. Jadi, kami memutuskan kembali memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar sebagai kandang Persija,” jelas Prapanca.

3 dari 4 halaman

Dua Kali

Persija Jakarta sudah dua kali menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai kandang di BRI Liga 1 2023/2024 yaitu vs Madura United (22/2/2024) dan Dewa United (3/3/2024).

Saat menghadapi Madura United, Persija Jakarta harus menelan kekalahan tipis 0-1. Saat itu gol kemenangan Madura dicetak oleh Riski Afrisal.

Sementara ketika menjamu Dewa United, Persija Jakarta meraih kemenangan besar 4-1. Marko Simic tampil apik pada laga itu dengan torehan dua gol.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer