Sukses


Nathan Tjoe-A-On Resmi Jadi WNI Tengah Malam, Berpeluang Perkuat Timnas Indonesia Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Bek SC Heerenveen di Eredivisie, Nathan Tjoe-A-On, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain berusia 22 tahun itu berpeluang membela Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Nathan Tjoe-A-On menjalani prosesi pengambilan sumpah kewarganegaraan RI pada Senin (11/3/2024) malam WIB atau hanya beberapa jam setelah tiba di Indonesia.

Nathan Tjoe-A-On mendarat di Indonesia bersama dua calon pemain naturalisasi lainnya, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye, yang juga akan dilantik sebagai WNI dalam waktu dekat.

Nathan Tjoe-A-On tinggal melakukan perpindahan federasi dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI untuk mendapatkan pengesahan FIFA demi memperkuat Timnas Indonesia.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

2 Kali Lawan Vietnam

Timnas Indonesia akan dua kali menghadapi Vietnam dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F pada akhir bulan ini.

Tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal meladeni perlawanan Vietnam dalam partai ketiga Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 21 Maret 2024.

Lima hari berselang, Timnas Indonesia akan menantang Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, dalam laga keempat Grup F.

3 dari 4 halaman

Keturunan Semarang

Nathan Tjoe-A-On lahir di Rotterdam, Belanda, pada 22 Desember 2001. Asal-usul garis keturunan Indonesia pemain yang berposisi sebagai fullback kiri itu berasal dari kakeknya yang asal Semarang, Jawa Tengah.

Nathan Tjoe-A-On berstatus sebagai pemain Swansea City di kasta kedua Liga Inggris, namun tengah dipinjamkan ke SC Heerenveen sejak bursa transfer musim dingin 2024.

4 dari 4 halaman

Pesaing Pratama Arhan

Musim ini menjadi periode yang berat untuk Nathan Tjoe-A-On. Dia tidak pernah bermain buat Swansea City selama setengah musim. Nathan juga baru sekali diturunkan oleh SC Heerenveen di Eredivisie 2023/2024.

Nathan Tjoe-A-On bakal menambah persaingan bek sayap kiri Timnas Indonesia. Dia akan berebut tempat dengan Pratama Arhan dan Edo Febriansyah. Shayne Pattynama juga seharusnya menjadi pesaing, tetapi ia masih cedera.

 
Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer