Sukses


Bintang Tim Promosi Pegadaian Liga 2 2023 / 2024 yang Layak Dicoba di Timnas Indonesia: Perlu Perjuangan Berat

Bola.com, Jakarta - Pegadaian Liga 2 2023/2024 sudah menyelesaikan musim kompetisi. PSBS Biak, Semen Padang, dan Malut United mendapatkan tiket promosi.

PSBS Biak mendapatkan tiket promosi dengan status juara. Semen Padang menjadi runner-up, sementara Malut United memenangkan play off promosi.  

Tiga tim itu memang layak mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Mereka tampil impresif sejak babak pendahuluan Pegadaian Liga 2 musim ini.

Bola.com memilih tiga pemain dari tiga tim yang lolos ke Liga 1 musim depan. Tiga pemain itu layak dicoba di Timnas Indonesia.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Diandra Diaz (PSBS Biak)

Ada satu talenta muda yang paling menarik perhatian di Pegadaian Liga 2 2023/2024. Talenta yang dimaksud adalah Diandra Diaz.

Di usia yang masih 20 tahun, Diandra menjadi bagian penting di lini tengah PSBS Biak. Pemain asal Bandung itu bisa dikatakan sebagai gelandang bertahan utama.

Diandra Diaz bermain 13 kali untuk PSBS Biak di musim ini. Ia mencatatkan tiga assist sejauh ini untuk Badai Pasifik.

3 dari 4 halaman

Rosad Setiawan (Semen Padang)

Sebelum Pegadaian Liga 2 2023/2024, nama Rosad Setiawan tak terlalu dikenal. Wajar saja, sebab pemain asal Agam, Sumatera Barat ini hanya bermain di klub-klub kecil seperti Persibat Batang, Persinga Ngawi, dan Perserang Serang.

Namun, di musim ini Rosad Setiawan mampu menjadi pemain paling penting di skuad Semen Padang. Rosad sangat bagus berperan sebagai gelandang bertahan.

Tak hanya itu, pemain berusia 27 tahun itu juga mampu menjadi kapten yang baik bagi Semen Padang di sepanjang musim.

4 dari 4 halaman

Frets Butuan (Malut United)

Frets Butuan sebenarnya sudah disebut layak membela Timnas Indonesia sejak 2018. Saat itu ia masih memperkuat PSMS Medan.

Frets memiliki kemampuan yang bagus sebagai winger. Kecepatan dan umpan silang menjadi senjata andalan pemain berusia 27 tahun ini.

Peran Frets Butuan untuk Malut United juga krusial. Eks pemain PS TNI itu mencetak dua gol dan empat assist. Padahal ia baru menjadi bagian dari Laskar Kie Raha pada putaran kedua Pegadaian Liga 2 2023/2024.

 

Video Populer

Foto Populer