Sukses


Daftar Lengkap Klub Lolos ke Perempat Final Liga Champions 2023/2024: Kembalinya Barcelona dan Arsenal

Bola.com, Jakarta - Barcelona dan Arsenal menjadi dua tim terkini yang berhasil melangkah ke perempat final Liga Champions 2023/2024. Hingga Rabu (13/3/2024) pagi WIB, sudah ada enam tim yang memastikan diri bakal berlaga di babak delapan besar.

Barcelona melangkah ke perempat final Liga Champions setelah meraih kemenangan agregat 4-2 atas Napoli di babak 16 besar kompetisi elite Eropa itu.

Setelah bermain imbang 1-1 di markas Napoli pada leg pertama, Barcelona menang 3-1 di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB. Tiga gol Barcelona dicetak oleh Fermin, Joao Cancelo, dan Robert Lewandowski.

Barcelona melangkah ke perempat final Liga Champions setelah penantian selama empat tahun. Bahkan ini menjadi Liga Champions pertama Xavi membawa Barcelona ke perempat final setelah dalam dua musim sebelumnya hanya berada di babak grup.

Sementara itu, Arsenal yang kalah 0-1 di markas Porto pada leg pertama, berhasil menang 1-0 lewat gol Leandro Trossard pada leg kedua 16 besar Liga Champions yang digelar di Emirates Stadium, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB.

Dengan agregat 1-1, pertandingan di Emirates Stadium itu harus berlanjut ke babak extra time dan akhirnya ditentukan oleh drama adu penalti.

Keberhasilan David Raya menghalau dua eksekusi penalti Porto membuat Arsenal menang 4-2 atas Porto di babak adu penalti. The Gunners melangkah ke babak perempat final Liga Champions untuk kali pertama dalam 14 tahun terakhir.

 
2 dari 5 halaman

6 Klub Sudah di Panggung Perempat Final

Sejauh ini sudah ada enam klub yang memastikan diri bakal tampil di perempat final Liga Champions. Selain Barcelona dan Arsenal, ada pula Bayern Munchen, Manchester City, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain (PSG).

PSG melangkah ke perempat final Liga Champions setelah menang agregat 4-1 atas Real Sociedad. Setelah menang 2-0 di Parc des Princes, PSG menang 2-1 di markas Real Sociedad.

Kemudian Bayern Munchen melangkah ke perempat final dengan agregat kemenangan 3-1 atas Lazio. Sempat kalah 0-1 kala bertandang ke Roma, Bayern Munchen menang meyakinkan 3-0 ketika bermain di Allianz Arena.

Kemudian Manchester City menjadi tim yang paling meyakinkan saat lolos ke perempat final Liga Champions musim ini dengan agregat 6-2. Menghadapi Copenhagen, Man City dua kali meraih kemenangan 3-1, baik di Parken Stadium maupun di Etihad Stadium.

Sementara itu, Real Madrid berhasil lolos ke perempat final lewat kemenangan agregat 2-1 atas RB Leipzig. Sempat menang 1-0 kala bertandang ke Red Bull Arena, Real Madrid bermain imbang 1-1 saat menjamu klub Jerman itu di Santiago Bernabeu.

3 dari 5 halaman

Menanti 2 Tim Terakhir

Dengan sudah ada enam tim yang melangkah ke perempat final, kini hanya tersisa dua slot untuk melengkapi tim peserta di babak delapan besar Liga Champions itu. Dua slot itu akan diperebutkan oleh empat tim pada Kamis (14/3/2024) dini hari WIB.

Atletico Madrid akan menjamu Inter Milan di Metropolitano Stadium. Kans kedua tim untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka lebar. Hal itu karena pada laga leg pertama di Giuseppe Meazza, Inter Milan hanya menang 1-0 atas Atletico Madrid.

Sementara itu, satu slot lain akan diperebutkan oleh Borussia Dortmund dan PSV Eindhoven. Dalam laga leg kedua yang digelar di Signal Iduna Park itu, kedua tim harus waspada sembari mencari kemenangan. Pasalnya dalam leg pertama yang digelar di Philips Stadium, PSV dan Dortmund bermain imbang 1-1.

4 dari 5 halaman

Daftar Tim di Perempat Final Liga Champions

  1. Real Madrid
  2. Paris Saint-Germain
  3. Bayern Munchen
  4. Manchester City
  5. Barcelona
  6. Arsenal
5 dari 5 halaman

Jadwal Penentu 2 Slot Terakhir Menuju Perempat Final

Atletico Madrid vs Inter Milan

  • Metropolitano Stadium
  • Kamis, 14 Maret 2024
  • Kick-off: 03:00 WIB
  • Live streaming: Vidio

Borussia Dortmund vs PSV

  • Signal Iduna Park
  • Kamis, 14 Maret 2024
  • Kick-off: 03.00 WIB
  • Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer