Sukses


Media Vietnam Juluki Marc Klok Si Ahli Drama, Kondisinya Diragukan Tampil Jelang Timnas Indonesia Vs Vietnam

Bola.com, Jakarta - Gelandang naturalisasi Timnas Indonesia, Marc Klok, mendapatkan julukan yang unik dari media Vietnam. Pemain yang disebut sebagai “Ahli Drama” itu kondisinya diragukan tampil jelang duel melawan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Marc Klok memang menjadi salah satu nama dari daftar 28 pemain yang mendapatkan panggilan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk menghadapi Timnas Vietnam pada FIFA Matchday periode Maret 2024 ini.

Namun, kondisi pemain kelahiran Belanda itu saat ini sedang kurang optimal. Bahkan, pemain berusia 30 tahun itu berpeluang besar untuk absen saat tim Merah Putih bersua The Golden Star pada dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menariknya, situasi ini sampai mendapat atensi khusus dari media Vietnam. Selain menyoroti kesiapan pemain berusia 30 tahun itu, mereka juga memberikan julukan yang unik untuk gelandang Persib Bandung tersebut.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alami Cedera

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menjelaskan bahwa pihaknya bersedia melepas dua pemainnya itu untuk memperkuat Timnas Indonesia. Selain Klok, satu nama lainnya yang juga mendapatkan panggilan ialah Edo Febriansyah.

Namun, khusus Klok, saat ini tampaknya tidak memungkinkan. Pasalnya, menurut Bojan Hodak, bekas pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta itu kondisinya sedang tidak ideal. Sebab, Klok selama ini disebut harus bermain dengan suntikan penahan rasa sakit.

“Edo tidak ada masalah, dia akan pergi. Hanya Marc Klok yang sedang dalam kondisi sulit karena cedera yang dialaminya,” kata Bojan Hodak seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Kami harus melihatnya dan melakukan MRI bersama dokter karena dia selalu menggunakan obat penahan sakit. Ini menjadi kendala baginya,” tambah Hodak.

3 dari 4 halaman

Si Ahli Drama

Kondisi inilah yang mendapatkan sorotan khusus dari media Vietnam, Soha.vn. Mereka menyebut bahwa pemain berusia 30 tahun itu merupakan salah satu sosok yang penting di skuad Timnas Indonesia.

Namun, Soha.vn juga masih ingat betul dengan kejadian semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam melawan Indonesia. Ketika itu, Klok sempat terlibat insiden dengan bek kiri lawan, Doan Van Hau.

“Di Piala AFF 2022, Marc Klok terkenal dengan tabrakan lucunya dengan Doan Van Hau. Di menit-menit akhir leg kedua semifinal, saat Indonesia tertinggal 2 gol, Klok yang menjaga Van Hau tiba-tiba jatuh di lapangan dan tampak kesakitan,” tulis Soha.vn.

“Padahal, gelandang 30 tahun itu tidak terpengaruh sama sekali, melainkan hanya sengaja ‘bertindak’ agar pemain asal Vietnam tersebut mendapatkan kartu merah. Namun, wasit punya sudut pandang yang bagus dan Marc Klok lah yang diganjar kartu kuning,” lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

  • Kamis, 21 Maret 2024
  • Timnas Indonesia Vs Vietnam
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Kick-off: 20.30 WIB
  • Selasa, 26 Maret 2024
  • Vietnam Vs Timnas Indonesia
  • Stadion My Dinh, Hanoi
  • Kick-off: 19.00 WIB

Video Populer

Foto Populer