Sukses


BRI Liga 1: Kapten Persebaya Akui Timnya Membuang Peluang saat Ditahan Imbang Madura United

Bola.com, Surabaya - Kapten Persebaya Surabaya, Reva Adi Utama, mengakui timnya banyak membuang peluang saat ditahan imbang Madura United.

Derbi Suramadu jilid 18 berakhir dengan skor 0-0 dalam pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (13/3/2024) malam.

Reva merasa bahwa timnya sebenarnya bermain sangat apik. Tim berjulukan Bajul Ijo itu berani keluar dan menyerang hingga kerap merepotkan pertahanan Madura United.

“Pertandingan hari ini cukup bagus. Di menit-menit awal, kami mendominasi dan membuat banyak peluang. Tapi, di pertengahan babak pertama kami sempat lengah. Kami sempat tidak fokus, jadi mereka bisa membuat peluang,” kata Reva.

2 dari 4 halaman

Pengaruh Absennya Henrique

Absennya Paulo Henrique memang cukup berpengaruh di laga ini. Wildan Ramdhani yang jadi striker sejak menit pertama terlihat kerap kesulitan dalam perebutan bola. Alhasil, tak banyak yang dilakukannya.

Permainan Persebaya jadi lebih agresif di babak kedua. Apalagi, masuknya Toni Firmansyah membuat permainan semakin menyerang dan membukukan sejumlah tembakan ancaman penting.

Toni sebenarnya baru masuk di babak kedua. Tapi, ada satu peluang emas yang berhasil diciptakan lewat tembakan jarak jauh, sayangnya mengenai tiang gawang Madura United.

3 dari 4 halaman

Perbandingan Tembakan

Total, Persebaya mampu membukukan dua tembakan tepat sasaran, tapi semuanya bisa diblok kiper lawan. Bandingkan dengan Madura United yang hanya mencatatkan dua tembakan mengarah ke gawang.

Melihat permainan Persebaya yang apik, lantas apa masalah mereka sehingga gagal mencetak gol?

“Di babak kedua, saya rasa kami sangat mendominasi. Kami lebih agresif dan tajam, tapi di sepertiga terakhir, kami tidak bisa memaksimalkan peluang yang ada,” ungkap Reva.

“Saya rasa banyak sekali peluang di babak kedua yang seharusnya kami bisa membuat gol. Tapi, inilah sepak bola. Kami tidak bisa memaksimalkan dan hasilnya seri,” imbuh pemain berusia 27 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya

Tambahan satu poin membuat Persebaya naik peringkat. Mereka kini menduduki posisi ke-11 dengan 36 poin dalam 29 laga. Tapi, posisi mereka rawan tergusur karena pekan ke-29 masih menyisakan beberapa pertandingan.

Video Populer

Foto Populer