Sukses


Asnawi Mangkualam Absen Bela Timnas Indonesia Vs Vietnam di SUGBK, Erick Thohir Ungkap Penyebabnya

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, memastikan Asnawi Mangkualam akan absen membela Timnas Indonesia kontra Vietnam dalam leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia bakal dua kali berhadapan dengan Vietnam di lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F pada 21 dan 26 Maret 2024.

Tim berjulukan Skuad Garuda itu akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, sebelum bertandang ke Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Asnawi tidak bisa bermain untuk Timnas Indonesia dalam pertemuan pertama kontra Vietnam gara-gara akumulasi kartu kuning. Bek berusia 24 tahun itu mendapatkannya ketika melawan Timnas Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan Timnas Australia di Piala Asia 2023.

2 dari 4 halaman

Jawaban Erick Thohir

"Asnawi Mangkualam tidak bisa bermain karena akumulasi kartu," ujar Erick Thohir di sela-sela penandatanganan kerja sama PSSI dengan Mandiri Inhealth di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, pada Kamis (14/3/2024).

Selain itu, Erick Thohir juga mengungkapkan hasil pertemuannya dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang baru kembali dari Eropa buat safari pemain abroad.

"Saya rapat dengan coach Shin Tae-yong mengenai kesiapan Timnas Indonesia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024," jelas pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI ini.

3 dari 4 halaman

Hasil Pertemuan dengan Shin Tae-yong

"Coach Shin Tae-yong memaparkan kalau ada beberapa pemain yang belum bisa bermain karena cedera dan lain-lain seperti Shayne Pattynama. Tentu, perlu strategi untuk mengisi kekurangan pemain," imbuh Erick Thohir.

"Itu yang selalu saya bilang berulang kali kenapa kami membutuhkan 150 pemain. Di Timnas Indonesia, ketika misalnya, Pattyanama dan Asnawi tidak bermain, pelapisnya tipis."

"Tinggal Pratama Arhan, mungkin Sandy Walsh. Beruntung ada Nathan Tjoe-A-On, Jadi tipis. Di level senior pun, kami harus mempunyai 24 pemain yang standarnya sama," jelas Erick Thohir.

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Vietnam

Timnas Indonesia vs Vietnam

  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Kamis, 21 Maret 2024
  • Kick-off: 20.30 WIB

Vietnam vs Timnas Indonesia

  • Stadion National My Dinh, Hanoi
  • Selasa, 26 Maret 2024
  • Kick-off: 19.00 WIB

Video Populer

Foto Populer