Sukses


Membandingkan Kekuatan Antarlini Persikabo Vs Persib di BRI Liga 1: Maung Bandung Sedang Menyala!

Bola.com, Jakarta - Pertemuan Persikabo 1973 dan Persib Bandung pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024, Jumat (15/3/2024) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, kemungkinan akan berjalan menarik, meski secara klasemen cukup jauh.

Persikabo 1973 selaku tuan rumah, kini berada di dasar klasemen Liga 1 musim ini atau di posisi ke 18 dengan raihan poin 17. Sedangkan Persib menempati posisi kedua dengan raihan poin 51 dan berpeluang besar lolos ke Championship Series.

Namun, kedatangan pelatih baru, Djadjang Nurdjaman bisa saja membangkitkan para pemain tim berjulukan Laskar Padjadjaran tersebut. Apalagi, sosok Djanur bukan hal yang baru bagi Persikabo.

Selain itu, Djanur pun setidaknya cukup tahu dengan kekuatan tim yang akan dihadapinya nanti, sebab ia cukup lama pernah menjadi bagian dari Persib. Bahkan pernah membawa juara Maung Bandung di musim 2014.

Pertemuan Maung Bandung versus Laskar Padjadjaran diprediksi akan berjalan sengit, terutama dari lini per lini kedua tim. Berikut ulasan menarik dari Bola.com.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Belakang

Di lini pertahanan, Persikabo 1973 kemungkinan masih akan mengandalkan Eduardo Kau. Pemain berusia 25 tahun asal Brasil ini mulai mendapat kepercayaan sebagai starter, terutama dalam enam laga terakhir.

Meski baru tampil delapan pertandingan, Eduardo Kau cukup membantu lini pertahanan dari serangan-serangan lawan meski akhirnya harus kebobolan. Ia pun harus ekstra kerja keras untuk mengadang pemain-pemain senegaranya, David da Silva dan Ciro Alves.

Persib sendiri tentunya akan memainkan Alberto Rodriguez. Pemain asal Spanyol ini cukup diandalkan Persib bersama Nick Kuipers asal Belanda. Kemampuannya dalam mematahkan serangan tidak diragukan lagi.

Sudah tampil 23 kali, Alberto Rodriguez semakin percaya diri di sektor pertahanan. Terlebih lagi memiliki tandem seperti Nick Kuipers, Rezaldi Hehanussa dan Henhen Herdiana yang cukup solid di pertahanan.

3 dari 5 halaman

Tengah

Di lini tengah, Persikabo tentunya akan masih mengandalkan sosok Pedrinho, meskipun sudah ditangani pelatih baru. Pemain asal Brasil ini cukup berperan dalam membantu serangan Laskar Padjadjaran di setiap pertandingan.

Pedrinho sudah mengoleksi 3 gol dan 5 assist dalam penampilannya 25 kali memperkuat Persikabo 1973. Tak heran pemain bernomor punggung 93 di Persikabo ini, akan kembali mendapat kepercayaan Djanur di lini tengah.

Sementara Persib Bandung dipastikan akan menurunkan Stefano Beltrame. Pemain asal Italia ini lambat laun mulai mendapat kepercayaan diri tampil bersama rekan-rekan barunya di Persib.

Bahkan, eks pemain Juventus ini sudah merasakan chemistry dengan rekannya di tim Persib hingga bisa menyumbang 3 gol dan 1 assist setelah tampil delapan laga bersama Persib.

Pemain bernomor punggung 93 di Persib ini pun bertekad untuk kembali menambah pundi-pundi gol di BRI Liga 1 musim ini.

4 dari 5 halaman

Depan

Persikabo 1973 kemungkinan masih akan mengandalkan Dimas Drajad di lini depan. Pemain kelahiran Gresik ini memang memiliki naluri mencetak gol yang tinggi. Sempat jarang tampil, namun kini Dimas Drajad kembali kepada performa terbaiknya.

Ia pun kerap dipercaya tampil full 90 menit, terutama dalam tujuh laga terakhir. Bahkan dalam tujuh laga itu, Dimas Drajad mampu menyumbang 4 gol dan 3 assist. Kemampuan Dimas dalam memanfaatkan peluang jika sudah di dalam kotak penalti cukup berbahaya.

Sementara itu, Persib Bandung sudah pasti akan mengandalkan David da Silva di lini depan. Kemampuannya sebagai striker memang sudah mumpuni apalagi mendapat sokongan dari penyerang sayap seperti Ciro Alves dan Ryan Kurnia.

Bahkan saat ini David da Silva menjadi top skor sementara BRI Liga 1 musim ini dengan koleksi 19 gol dan 7 assist dalam 26 kali penampilannya bersama Persib Bandung.

Pemain berpenampilan plontos ini pun berharap kembali menyumbang gol disisa pertandingan Liga 1 musim ini dan tentunya menjadi top skor di BRI Liga 1 2023/2024

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer