Sukses


Stadion H. Agus Salim Tak Layak, Semen Padang Harus Bersiap Menjadi Musafir di Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Ternate - Semen Padang berhasil mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 2024/2025. Kabau Sirah menjadi runner-up Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Namun, Semen Padang harus bersiap menjadi tim musafir di Liga 1 musim depan. Sebab, Stadion H. Agus Salim yang menjadi kandang mereka tak layak menggelar pertandingan di liga level tertinggi.

Kepastian itu diungkapkan oleh penasihat Semen Padang, Andre Rosiade. Bahkan, Andre mengaku sudah mendapatkan konfirmasi langsung dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Stadion H. Agus Salim memang tergolong stadion tua. Sudah lama stadion yang terletak di Padang, Sumatera Barat itu tak tersentuh renovasi besar.

"Mengenai stadion ya, kenapa ini saya ulang-ulang, kami sudah dapat konfirmasi dari PT LIB bahwa fix sudah Stadion Agus Salim tidak akan lolos verifikasi dari PT LIB untuk menghadapi Liga 1 musim depan," ungkap Andre Rosiade melalui Instagram Semen Padang FC.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mengintip Peluang Renovasi

Andre Rosiade mengajak pendukung Semen Padang untuk berdoa dan berharap mengenai peluang renovasi Stadion H. Agus Salim. Namun, peluang itu dirasa cukup kecil.

"Jadi sekali lagi kepada seluruh pendukung Semen Padang mari kita berdoa di bulan suci Ramadhan in mudah-mudahan ada ruang, ada peluang kita bisa melakukan renovasi Stadion H. Agus Salim," tuturnya.

"Tapi kalau tidak, tentu sekali lagi kita seluruh suporter Semen Padang harus bersiap di musim depan kita akan menjadi tim musafir," sambung ayah mertua dari bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan itu.

3 dari 4 halaman

Berburu Pemain Berkualitas

Lebih lanjut, Andre Rosiade menyebut manajemen Semen Padang serius dalam menyiapkan tim untuk menyambut Liga 1 musim depan. Mereka bahkan disebut siap memboyong pemain-pemain berkualitas ke Ranah Minang.

"Lalu soal kesiapan manajemen mulai dari pendanaan lalu soal tim kepelatihan serta pemain, suporter jangan khawatir, manajemen sedang bergerak cepat untuk mendapatkan pemain dengan kualitas yang bagus," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Serunya BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer