Sukses


Hasil BRI Liga 1: Persikabo 1973 Terancam Degradasi Setelah Dihajar 10 Pemain Persib, Barito Putera Bungkam PSM

Bola.com, Gianyar - Persikabo 1973 terancam degradasi dari BRI Liga 1 2023/2024. Sebab, tim berjulukan Laskar Padjajaran itu dibekuk Persib Bandung.

Persikabo 1973 dihajar Persib Bandung 1-3, yang bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-36, dalam pekan ke-29 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Jumat (15/3/2024) malam WIB.

Persib sudah membuka keunggulan pada menit ketiga lewat tendangan penalti David da Silva. Armada Bojan Hodak itu harus kehilangan Dedi Kusnandar pada pertengahan babak pertama akibat menerima kartu kuning kedua.

Minus Dedi tidak membuat Persib Bandung melemah, malah makin mengamuk. Klub kebanggaan Bobotoh ini mampu membuat gol kedua melalui Stefano Beltrame pada menit ke-58 via assist Ciro Alves.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Gol Hiburan

Persikabo 1973 makin tidak bisa mengejar Persib Bandung. Pada menit ke-66, David da Silva mencatatkan brace untuk membawa kesebelasan dengan sebutan lain Pangeran Biru itu unggul 3-0.

Laskar Padjajaran hanya bisa mendulang gol penghibur lewat Yandi Munawar pada menit ke-86. Persikabo 1973 tetap kalah 1-3 dari Persib dan makin susah keluar dari jeratan turun kasta.

Kekalahan ini bikin Persikabo 1973 makin terbenam di dasar klasemen sementara BRI Liga 1. Manahati Lestusen dkk. hanya membukukan 17 poin dari 29 penampilan.

3 dari 7 halaman

Tertinggal 14 Poin

Di sisa lima partai BRI Liga 1, Persikabo 1973 tertinggal 14 angka dari tim peringkat ke-15 yang menjadi batas aman zona degradasi, PSS Sleman, yang juga sudah berlaga 29 kali.

Sementara dalam pekan ke-29 BRI Liga 1 lainnya, Barito Putera membungkam juara bertahan, PSM Makassar, 3-1, di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Kamis (15/3/2024) malam WIB.

4 dari 7 halaman

Comeback Barito Putera

Barito Putera melakukan comeback setelah tertinggal lebih dulu karena tendangan penalti penyerang PSM Makassar asal Jepang, Kenzo Nambu, pada menit ke-24.

Namun, pasukan Rahmad Darmawan itu bisa bangkit dengan mengembalikan kedudukan lewat gol Renan Alves pada menit ke-32, Mike Ott pada menit ke-57, dan Gustavo Tocantins pada menit ke-90+1.

5 dari 7 halaman

Susunan Pemain Persikabo 1973 Vs Persib

Persikabo 1973 (3-4-2-1): Syahrul Trisna; Didik Wahyu, Andy Setyo, Eduardo Kau; Syahrul Lasinari, Caca Basilio, Manahti Lestusen, Frengky Missa; Keven Aleman, Pedrinho; Dimas Drajad

Pelatih: Aji Santoso

Persib Bandung (4-3-3): Kevin Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanussa; Dedi Kusnandar, Marc Klok, Stefano Beltrame; Ryan Kurnia, David da Silva, Ciro Alves

Pelatih: Bojan Hodak

6 dari 7 halaman

Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Banua Norhalid; Bagas Kaffa, Muhammad Firli, Renan Alves, Buyung Ismu; Bayu Pradana, Nazar Nurzaidin, Mike Ott; Bagus Kahfi, Gustavo Tocantins, Eksel Runtukahu

Pelatih: Rahmad Darmawan

PSM Makassar (3-5-2): Muhammad Ardiansyah; Daffa Salman, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, Muhammad Arfan, Ananda Raehan, Yance Sayuri; Adilson Silva, Victor Mansaray

Pelatih: Bernardo Tavares

7 dari 7 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer