Sukses


Gagal Cetak Gol di 4 Pertandingan BRI Liga 1 Bersama PSS, Hokky Caraka Beri Pembelaan

Bola.com, Sleman - Penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka belum berhasil manambah pundi-pundi golnya di BRI Liga 1 2023/2024. Dalam empat laga terkini, pemain berusia 19 tahun itu cuma mampu membuat dua assist.

Yang teranyar, Hokky Caraka gagal mencatatkan namanya di papan skor kala timnya takluk 0-1 dari Borneo FC pada pekan ke-29 Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (14/3/2024).

Soal kegagalan mencetak gol, Hokky Caraka memberikan komentarnya. Menurut dia, masalah gol adalah faktor keberuntungan.

"Ya menurut saya sih gol atau tidak itu ada faktor keberuntungan," ujar striker asal Gunung Kidul, Yogyakarta itu.

"Jadi kalau kalian tidak terima karena saya tidak ngegolin atau punya persepsi sendiri permainan saya menurun, kalian bisa tanyakan ke pelatih saya atau pelatih Timnas kenapa bisa memilih saya," sambungnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masuk Skuad Timnas Indonesia

Hokky Caraka menjadi satu-satunya pemain PSS Sleman yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk menghadapi Timnas Vietnam pada lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F. Kedua tim dijadwalkan menjalani dua laga home and away.

Garuda akan lebih dulu menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024). Lima hari berselang, giliran Timnas Indonesia yang bertandang ke markas Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Ini untuk kali ketiga bagi Hokky bergabung dengan Timnas Senior. Sebelumnya, dia juga masuk dalam daftar pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama melawan Brunei Darussalam dan Piala Asia 2023 Qatar.

Saat ini, Tim Merah-Putih menjadi juru kunci Grup F dengan torehan satu poin dari dua laga yang dijalani. Hasil itu didapat setelah Indonesia takluk 1-5 dari Timnas Irak pada 16 November 2023 dan ditahan imbang 1-1 Timnas Filipina (21/11/2023).

3 dari 4 halaman

Beri Pembelaan

Sementara di sisi lain, kekalahan dari Borneo FC membuat PSS Sleman makin dekat dengan zona degradasi. Mereka kini menempati peringkat ke-15 dengan koleksi 31 angka. PSS diapit Persita Tangerang dan Arema FC dengan poin yang sama.

Performa PSS Sleman memang tengah loyo. Laskar Sembada bahkan cuma mampu mengumpulkan satu poin saja dari empat laga terakhirnya. Mencetak lima gol dan kemasukan delapan kali.

Hokky Caraka berdalih minimnya gol yang dibuat PSS Sleman lantaran timnya harus menghadapi tim-tim besar macam Borneo FC, Persebaya Surabaya, hingga PSM Makassar di beberapa pertandingan terakhir.

"Tapi kalau dengan situasi tidak bisa mencetak gol di empat laga ya ini semua memang sangat sulit kami lawan tim-tim besar dan kami bikin kesalahan sendiri," katanya.

"Defence kami juga menurut saya sudah sangat maksimal tapi bisa kebobolan ya kami harus mengapresiasi itu semua walaupun permainan saya jelek, tapi saya bisa membantu tim untuk ke depannya," tambah Hokky.

4 dari 4 halaman

Lihat Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer