Sukses


BRI Liga 1: Bungkam Persikabo dengan 10 Pemain, Persib Justru Tampil Lebih Bagus

Bola.com, Gianyar - Djadjang Nurdjaman gagal mengangkat Persikabo 1973, setelah ditaklukan Persib Bandung dengan skor 1-3 pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (15/3/2024) malam WIB.

Padahal dalam duel tersebut, Persib bermain dengan 10 orang setelah Dedi Kusnandar diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-36. Saat itu, Tim Maung Bandung dalam posisi unggul 1-0 berkat eksekusi penalti David da Silva pada menit ke-3.

Kehilangan Dedi tidak membuat Persib Bandung kendur dalam melakukan serangan. Mereka pun kembali membobol gawang Persikabo 1973, kali ini lewat sontekan Stefano Beltrame pada menit ke-58.

Da Silva kembali menggetarkan jala gawang Persikabo dengan tendangan kerasnya pada menit ke-66. Persikabo 9173 akhirnya bisa menjebol gawang Persib Bandung pada menit ke-86 melalui tendangan akurat Yandi Sofyan Munawar.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bikin Bangga

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, merasa bangga dengan kerja keras para pemainnya. Dengan kekuatan 10 pemain, Persib masih terus berusaha keras untuk mendapatkan tiga poin di kandang lawan.

"Ini penting karena kami memenangkan empat laga secara beruntun dan kami belum kalah di enam pertandingan terakhir. Saya sudah katakan sebelum laga, bahwa ini akan menjadi pertarungan yang sulit," jelas Bojan Hodak selepas pertandingan.

"Jujur, kami memang mencetak gol cepat tapi Persikabo bermain lebih baik setelah itu," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Tampil Oke dengan 10 Pemain

Pelatih Persib berpaspor Kroasia itu mengakui dengan kekuatan 10 pemain, justru timnya bermain lebih bagus hingga akhirnya bisa menciptakan tiga gol dan Persikabo baru bisa memperkecil pada menit ke-86.

"Saat kami mulai bermain dengan 10 pemain, kami justru bermain lebih bagus, itu karena Persikabo bermain jauh lebih menyerang dan itu mungkin meninggalkan banyak ruang di belakang pertahanannya," tutur Bojan.

"Karena itu kami mengandalkan serangan balik, ada dua gol yang tercipta dan menurut saya seharusnya ada 2-3 gol lainnya. Jadi secara keseluruhan saya senang dengan tiga poin ini," tambah eks pelatih PSM Makassar tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Wajib Finis 4 Besar

Lebih lanjut pelatih berpaspor Kroasia ini kembali menegaskan bahwa target musim ini adalah menempati posisi empat besar, dan saat ini Persib unggul 8 poin atas Madura United.

"Jadi ini bagus, tetapi kami juga harus tetap fokus sehingga jika menang di 2 sampai 3 laga di depan, kami bisa mengamankan tiket championship series."

"Baru setelah itu kami akan melihat bagaimana ke depan, mungkin akan lebih baik jika berada di posisi kedua untuk melaju ke champioship series," ucap Bojan sambil mengakhiri.

Persib Bandung masih tetap menempati posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan poin 54 setelah melewati 29 laga. Sementara itu, Persikabo ada di dasar klasemen dengan nilai 17.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer