Sukses


BRI Liga 1: Ukir Brace saat Persib Taklukan Persikabo, David da Silva Makin Dekat dengan Sepatu Emas

Bola.com, Gianyar - Striker Persib Bandung, David da Silva, semakin berpeluang meraih sepatu emas BRI Liga 1 2023/2024 setelah menciptakan brace ke gawang Persikabo 1973 pada pekan ke-29 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (15/3/2024) malam WIB.

Persib berhasil membungkam Persikabo 1973 yang diarsiteki Djadjang Nurdjaman dengan skor 3-1. Ketiga gol kemenangan Tim Maung Bandung dicetak David da Silva pada menit ke-3 dan 66', serta Stefano Beltrame menit ke-58.

Adapun satu-satunya gol Persikabo 1973 disarangkan Yandi Sofyan Munawar pada menit ke-86. Dalam duel itu, Persib Bandung juga tampil dengan 10 orang, setelah Dedi Kusnandar diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-36.

Kemenangan itu membuat Persib berpeluang melaju ke Championship Series. Saat ini, Persib Bandung berada di peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan nilai 54 hasil dari 29 laga.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Duel Sulit

David da Silva mengaku puas bisa membawa Persib Bandung memetik tiga poin kontra Persikabo 1973. Namun, dia tak menampik jika Tim Maung Bandung menjalani duel yang sulit melawan Persikabo.

"Saya sangat senang bisa membantu rekan-rekan satu tim, kami mengoleksi tiga poin," ujar striker asal Brasil tersebut selepas pertandingan.

"Ini pertandingan sulit, kami kekurangan pemain tetapi kami juga bisa terus bertarung mati-matian," jelas David da Silva.

3 dari 4 halaman

Senang Berada di Puncak Daftar Top Skorer

Berkat tambahan dua gol tersebut, David da Silva telah mendulang 21 gol di BRI Liga 1 musim ini. Torehan itu membuatnya kukuh berada di puncak daftar top skorer liga, dan unggul lima gol atas Alex Martin di urutan kedua.

"Jadi saya juga harus memberi selamat semua rekan satu tim yang sudah berjuang di sepanjang pertandingan. Yang terpenting kami bisa menang lagi," tutur David da Silva.

"Tetapi saya juga senang karena membantu tim dengan dua gol dan mempertahankan posisi teratas di daftar top skorer. Saya melakukan yang terbaik, mengikuti apa yang pelatih perintahkan dan saya senang bisa mencetak dua gol," kata sang striker.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer