Sukses


Kabar Pemain Abroad Timnas Indonesia: Ivar Jenner Catat Satu Assist, Jay Idzes Makin Dekat Promosi ke Liga Italia

Bola.com, Utrecht - Sejumlah pemain Timnas Indonesia unjuk gigi di kompetisi luar negeri pada akhir pekan ini. Dua di antaranya adalah Ivar Jenner di Belanda dan Jay Idzes di Italia.

Ivar Jenner mencatatkan satu assist ketika Jong Utrecht kalah 2-3 dari FC Emmen pada laga pekan ke-30 Eerste Divisie 2023/2024 di Training Complex Zoudenbalch, Utrecht, Sabtu (16/3/2024) dini hari WIB.

Ivar Jenner memberikan umpan untuk gol kedua Jong Utrecht yang dibuat oleh Mees Akkerman pada menit ke-74.

Gelandang berusia 20 tahun itu diturunkan sejak menit awal dan tidak tergantikan selama 90 menit. Penampilan ini menjadi yang ke-10 untuknya di kasta kedua Liga Belanda.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Posisi Buncit

Namun, Ivar Jenner harus menerima kenyataan pahit. Jong Utrecht makin terbenam di dasar klasemen Eerste Divisie setelah hanya bisa meraih 23 poin dari 31 pertandingan.

Bahkan, dalam lima pertandingan terakhirnya, Jong Utrecht selalu menelan kekalahan. Total, Iver Jenner dkk. baru menang lima kali pada musim ini.

Beralih ke Serie B 2023/2024. Jay Idzes membawa Venezia membantai tuan rumah Palermo 3-0 dalam pekan ke-30 di Stadio Renzo Barbera, Palermo, Sabtu (16/3/2024) dini hari WIB.

3 dari 4 halaman

Aksi Jay Idzes

Untuk ke-17 kalinya di musim ini, Jay Idzes bermain sebagai starter. Bek berusia 23 tahun itu tampil full sebagai palang pintu dalam formasi 3-5-2 Venezia.

Kemenangan atas Palermo membuat Venezia menduduki peringkat kedua klasemen sementara kasta kedua Liga Italia dengan 57 poin dari 30 partai. Jay Idzes dkk. tertinggal lima angka dari Parma yang bercokol di singgasana.

Bila mampu mempertahankan posisi kedua hingga akhir musim Serie B, Jay Idzes dan Venezia bakal promosi ke Serie A pada musim depan.

4 dari 4 halaman

Dipanggil Timnas Indonesia

Sejauh ini, Jay Idzes sudah 17 kali berlaga untuk Venezia di Serie B, dengan 16 di antaranya sebagai pemain utama. Dia sempat absen dalam 12 laga pada periode Oktober 2023-Januari 2024 akibat penyumbatan pembuluh darah vena.

Jay Idzes dan Ivar Jenner sama-sama dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada akhir bulan ini.

Timnas Indonesia bakal dua kali melawan Timnas Vietnam dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F pada 21 dan 26 Maret 2024.

Video Populer

Foto Populer