Sukses


Temuan Pelatih Belanda Dewa United: Ukuran Lapangan Stadion PTIK Berbeda

Bola.com, Jakarta - Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, menemukan kejanggalan terhadap lapangan Stadion PTIK, Jakarta Selatan, yang menjadi kandang Bhayangkara FC di BRI Liga 1 2023/2024.

Arsitek asal Belanda itu akan memimpin Dewa United menantang Bhayangkara FC pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 di Stadion PTIK pada Sabtu (16/3/2024) malam WIB.

Setelah menyusuri lapangan Stadion PTIK, Jan Olde Riekerink buka-bukaan terkait kondisi venue berkapasitas 3.000 penonton itu dalam konferensi pers pada Jumat (15/3/2024) siang WIB.

"Saya mau membeli lapangannya," ujar Jan Olde Riekerink seraya bercanda. "Pada musim lalu terlihat seperti lapangannya lebih kecil entah mungkin karena lingkungan atau hal lain," imbuhnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ungkapan Jan Olde Riekerink

"Saya coba mengukur sisi lapangan di dekat gawang. Di sana 62 langkah, di sini 61 langkah," imbuh Jan Olde Riekering yang pernah menangani Galatasaray.

"Bahkan garis tengahnya tidak tepat di tengah. Saya ingat musim lalu, pertama kali melihat lapangannya agak kecil. Saya akan mengecek lapangannya lagi," tuturnya.

Jan Olde Riekerink mengatakan bahwa perbedaan ukuran lapangan dapat memengaruhi permainan Dewa United. "Kalau lapangan lebih kecil, bakal memengaruhi permainan kami," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Ada Radja Nainggolan

Sementara itu, Jan Olde Riekerink enggan menganggap remeh Bhayangkara FC yang saat ini berada di zona degradasi. Apalagi, tuan rumah memiliki beberapa pemain berbahaya seperti Junior Brandao, Radja Nainggolan, dan Matias Mier.

"Melawan tim yang berjuang untuk bertahan di BRI Liga 1, tentu akan sulit. Mereka punya semangat yang tinggi dan kami harus sadar bahaya itu," ucap Jan Olde Riekerink.

"Mereka juga punya pemain yang bisa mengubah pertandingan, seperti Junior Brandao, Radja Nainggolan, dan Matias Mier," kata juru taktik berusia 61 tahun ini.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer