Sukses


BRI Liga 1: Tekad Besar RANS Nusantara, Hentikan Tren Minor dengan Wajib Kalahkan Bali United di Bantul

Bola.com, Bantul - RANS Nusantara akan menghadapi tantangan cukup berat dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. The Prestige Phoenix menjamu tim papan atas Bali United pada pekan ke-29, Minggu (16/3/2024).

Duel antara RANS Nusantara versus Bali United berlangsung di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta. Pertandingan ini disiarkan live streaming di Vidio pukul 20.30 WIB.

Bali United saat ini memang ada di posisi yang lebih baik ketimbang The Prestige Phoenix. Armada Stefano Cugurra Teco itu menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 48 poin.

Adapun RANS Nusantara berada di peringkat ke-13 dengan raihan 33 angka. Hasil dari delapan kemenangan, sembilan imbang, dan 11 kekalahan.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Siap Tempur

Caretaker pelatih RANS Nusantara, Francis Wewengkang menyatakan kesiapan timnya. Dia berujar, Mitsuru Maruoka dkk. dalam kondisi baik dan siap meladeni perlawanan Serdadu Tridatu.

“Besok kami akan melakukan pertandingan melawan Bali United jam 20:30, kami sudah mempersiapkannya pertandingan untuk besok dan semoga besok kami bisa mendapat tiga poin,” ujar Francis pada konferensi pers jelang laga, Sabtu (16/3/2024).

"Bali United ada di peringkat empat. Mereka tim bagus, tetapi kami sudah tahu apa yang harus kami lakukan ketika menghadapi Bali United,” sambungnya.

3 dari 5 halaman

Evaluasi Tim

Francis Wewengkang mengatakan, timnya sudah melakukan pembenahan setelah menelan kekalahan 3-4 dari Persik Kediri pada pekan lalu. Menjaga fokus selama 90 menit jadi evaluasi tim pelatih dalam persiapan selama beberapa hari ini.

Berkaca pada laga itu, Francis menyebut kekalahan timnya disebabkan lantaran pemain kehilangan fokus bermain. Alhasil, RANS Nusantara gagal mempertahankan keunggulan.

"Kami menekankan lebih kepada ke psikolog pemain, kemarin pada waktu kami melawan Persik, kami bisa unggul duluan, tetapi karena kurang fokus membuat kami menderita kekalahan," katanya."Hal-hal semacam itu yang kami evaluasi supaya pemain bisa fokus selama 90 menit itu,” tambah juru taktik berusia 53 tahun itu.

4 dari 5 halaman

Target Poin Maksimal

Sementara itu, bek RANS Nusantara, Dandi Maulana menargetkan poin maksimal pada laga nanti. Mewakili rekan pemain, bek berusia 25 tahun itu siap bekerja keras dan memberikan yang terbaik.

“Untuk pertandingan besok, teman-teman sudah dievaluasi oleh Coach apa yang kurang dan apa yang dipertahankan untuk pertandingan besok," ucap Dandi Maulana.

"Target besok kami harus bisa mendapatkan poin, setidaknya kami tidak akan melakukan hal-hal yang ceroboh dan membuat kekalahan lagi. Kami sesama pemain sudah saling berbicara semuanya kami bertekad untuk tiga poin dan pelatih juga telah memberi motivasi lebih,” tandasnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Jagoanmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer