Sukses


Adu Kekuatan Antarlini PSIS Vs Persis di BRI Liga 1: Absennya Sederet Amunisi dalam Duel Sarat Gengsi

Bola.com, Jakarta - Pertemuan antara PSIS Semarang melawan Persis Solo pada laga bertajuk Derbi Jawa Tengah dalam pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024 diprediksi berlangsung menarik karena kekuatan di masing-masing lini.

Menurut jadwal, pertandingan Derbi Jateng antara PSIS Semarang kontra Persis Solo ini bakal berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (17/3/2024), pukul 20.30 malam WIB.

Mahesa Jenar terpaksa bermain tanpa dukungan suporternya karena terusir dari kandangnya. Oleh karena itu, partai sarat gengsi ini bakal berlangsung berbeda lantaran berlangsung jauh dari Jawa Tengah.

Meskipun demikian, laga ini akan tetap menarik karena keduanya punya amunisi andalan yang bisa menentukan hasil pertandingan, mulai dari sektor pertahanan hingga lini serang. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kiper

Sebetulnya, laga ini bisa menjadi ajang adu pembuktian bagi dua penjaga gawang yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia, yakni Muhammad Riyandi dan Muhammad Adi Satryo.

Sayangnya, Riyandi harus absen karena mendapatkan kartu merah pada beberapa laga sebelumnya. Oleh karena itu, Persis akan menurunkan Gianluca Pandeynuwu yang mampu menjawab kepercayaan ini.

Adapun Mahesa Jenar masih akan mempercayakan sektor ini kepada Adi Satryo. Kiper berusia 22 tahun itu setidaknya sudah mengukir lima catatan nirbobol dari 22 pertandingannya musim ini.

 

3 dari 6 halaman

Bek

Sektor pertahanan juga harus kehilangan beberapa pemain kunci pada pertemuan nanti. PSIS Semarang, misalnya, dipastikan harus berjuang tanpa kehadiran sang kapten, Wahyu Prasetyo, karena akumulasi kartu.

Padahal, pemain yang akrab disapa Hulk itu jadi andalan utama di jantung pertanahan. Dia memainkan duet yang sangat solid bersama bek asing asal Brasil, Lucas Gama. Sebagai gantinya, Hulk bakal digantikan Syiha Buddin.

Sementara itu, Laskar Sambernyawa masih bakal mempercayakan pertahanannya kepada Jaimerson da Silva dan Rian Miziar. Keduanya belakangan ini tampil solid saat menghalau serangan lawan.

 

4 dari 6 halaman

Tengah

Lini tengah diprediksi menjadi sektor yang bakal menentukan arah pertandingan Derbi Jawa Tengah ini. Sebab, ada sederet pemain berkualitas yang menjadi andalan dari masing-masing tim.

Duet double-pivot milik Mahesa Jenar, Boubakary Diarra dan Alfeandra Dewangga. Punya peran kunci untuk meredam ancaman yang berpotensi dihadirkan gelandang asing Persis, Alexis Messidoro.

Pemain asal Argentina itu memang menjadi nyawa permainan Laskar Sambernyawa. Sejauh ini, sudah ada lima gol dan 11 assist yang dihasilkan Messidoro dari total 26 penampilannya di BRI Liga 1 2023/2024.

 

5 dari 6 halaman

Depan

Persaingan lini serang kedua kubu juga berlangsung ketat. Uniknya, mereka sama-sama tidak akan diperkuat dua mesin golnya musim ini, Carlos Fortes dan Ramadhan Sananta. Fortes sudah lama angkat kaki, sedangkan Sananta terkena sanksi.

Oleh karena itu, sosok pemain PSIS yang diprediksi bakal menjadi penghasil gol pada laga nanti ialah Paulo Gali Freitas. Winger asal Timor Leste itu sejauh ini sudah mencetak 10 gol dan lima assist dari 26 laga.

Sementara itu, Persis bisa mengandalkan Moussa Sidibe yang sudah mencetak enam gol pada lima pertandingan terakhirnya. Musim ini, pemain asal Mali itu sukses menghasilkan delapan gol dan lima assist.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer