Sukses


Menerka Debut Justin Hubner di J1 League bersama Cerezo Osaka

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner baru saja bergabung dengan klub J1 League, Cerezo Osaka. Pemain berusia 20 tahun itu dipinjam dari Wolverhampton Wanderers selama semusim hingga akhir Desember 2024.

Bergabungnya Hubner dari Wolves ke klub kasta tertinggi Liga Jepang itu diumumkan lewat media sosial klub pada Selasa (12/3/2024).

"Cerezo Osaka mengumumkan bahwa bek Justin Hubner bergabung dengan Cerezo Osaka dengan status pinjaman selama satu musim dari Wolverhampton Wanderers FC," tulis Cerezo Osaka.

"Sang pemain terpilih mewakili Indonesia di babak kedua Kualifikasi Asia Piala Dunia 26 FIFA. Periode pemanggilannya adalah dari 17 hingga 27 Maret, dan dia akan bergabung dengan tim setelah menyelesaikan tugasnya di tim nasional," sambungnya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masuk Skuad Timnas Indonesia

Justin Hubner jadi satu di antara pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk menghadapi Timnas Vietnam pada lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F. Kedua tim dijadwalkan menjalani dua laga home and away.

Garuda akan lebih dulu menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024). Lima hari berselang, giliran Timnas Indonesia yang bertandang ke markas Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Saat ini, Tim Merah-Putih menjadi juru kunci Grup F dengan torehan satu poin dari dua laga yang dijalani. Hasil itu didapat setelah Indonesia takluk 1-5 dari Timnas Irak pada 16 November 2023 dan ditahan imbang 1-1 Timnas Filipina (21/11/2023).

 

3 dari 4 halaman

Debut Vs Shonan Bellmare

Karena akan membela Tim Merah-Putih terlebih dulu, Justin Hubner pun harus menunda debutnya. Bek kelahiran 14 September 2003 itu baru akan melakoni laga perdana bersama Cerezo Osaka pada pekan kelima J League 2024.

Lawan yang akan dihadapi adalah Shonan Bellmare. Pertandingan ini berlangsung di Yodoko Sakira Stadium pada Sabtu (30/3/2024).

Duel kedua kesebelasan diprediksi berjalan sengit. Menilik lima pertemuan terakhir kedua tim cenderung berimbang. Rinciannya Cerezo Osaka menang dua kali, Shonan Bellmare unggul dua kali, dan sekali seri.

"Ia akan bisa bermain di J League 2024 pada pekan kelima melawan Shonan Bellmare pada 30 Maret. Hubner akan menjadi pemain Indonesia pertama di J League," terang Cerezo Osaka di media sosial klub.

Saat ini, Cerezo Osaka berada di posisi ketiga klasemen sementara J1 League 2024. Tim berjulukan Sakura itu mengemas delapan poin dari empat pertandingan.

 

4 dari 4 halaman

Naik Kelas

Sebelum hijrah ke Jepang, Justin Hubner adalah kapten Wolves U-21. Dia bermain sebanyak 47 laga dan mengepak empat gol plus satu assist di Liga Inggris U-21. Kepindahannya ke Cerezo Osaka membuat Justin naik kelas ke kompetisi senior.

Bek kelahiran Den Bosch, Belanda, itu hampir debut di Premier League ketika dipromosikan ke tim utama pada akhir tahun lalu. Sayangnya, Justin Hubner belum sempat mencicipi panggung Liga Inggris 2023/2024.

Keputusan pindah ke Negeri Sakura sejatinya jadi langkah yang tepat. Di sana, dia diharapkan mendapat menit bermain lebih banyak ketimbang saat berkiprah di Wolverhampton Wanderers.

Jasa Hubner sangat dibutuhkan sebagai penggati bek Cerezo Osaka, Ryosuke Shindo yang absen karena cedera hamstring.

Video Populer

Foto Populer