Sukses


BRI Liga 1: Petinggi Persebaya Tak Membantah Rumor Bruno Moreira Perpanjang Kontrak 2 Musim

Bola.com, Surabaya - Winger asing Persebaya Surabaya, Bruno Moreira, sempat dirumorkan telah memperpanjang kontrak selama dua musim. Namun, belum ada keterangan resmi dari manajemen klub terkait hal ini.

Direktur Operasional Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, tidak membantah bahwa saat ditanya terkait kabar itu. Dia mengaku telah membuat keputusan rinci terkait pemain asing yang itu bisa merujuk pada Bruno.

“Soal pemain asing kami pasti akan lebih detail untuk memutuskan. Di beberapa hal yang kami anggap penting, kami harus amankan dulu pemain-pemain asingnya,” kata Candra Wahyudi.

Bruno Moreira kini telah menjelma sebagai pemain yang memiliki peran penting bersama Persebaya di BRI Liga 1 2023/2024. Menempati posisi winger kiri, pergerakannya sangat membahayakan lawan dengan kemampuan dribel, umpan, sampai tembakan kerasnya.

Total, pemain berpaspor Brasil itu telah mencetak 10 gol dan tiga assist dalam 27 penampilan. Angka itu lebih baik dari periode pertamanya membela Persebaya dengan tujuh gol dan tiga assist dalam 29 laga di Liga 1 2021/2022.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tunggu Regulasi

Candra Wahyudi juga masih enggan menyebutkan bagaimana proses pihaknya dalam menyikapi kontrak pemain asing. Sebab, dia ingin menunggu kepastian regulasi Liga 1 musim depan yang mungkin saja berubah.

“Karena pemain asing ini, kami juga akan menunggu regulasi juga. Seperti kami tidak menyangka juga kalau musim ini regulasinya berubah dari empat menjadi enam, terus ada kuota ASEAN dan sebagainya,” ujar Candra.

Seperti diketahui, regulasi pemain asing telah mengalami perubahan. Sejak musim 2017 sampai 2022/2023, slot pemain asing dibatasi hanya empat dengan satu di antaranya harus berasal dari negara anggota AFC.

Sedangkan musim ini, setiap klub diperbolehkan mendaftarkan enam pemain asing, dengan satu di antaranya harus berasal dari negara ASEAN atau Asia Tenggara.

Persebaya sendiri hanya memiliki lima pemain asing saja saat ini karena gelandang asal Singapura, Song Ui-young, telah memilih hengkang. Song kini kembali membela klub lamanya, Lion City Stars.

Satu di antara lima pemain impor Persebaya adalah bek asal Serbia yakni Dusan Stevanovic. Sedangkan empat lainnya berasal dari Brasil, yaitu bek Yan Victor, winger Robson Duarte, winger Bruno Moreira, dan striker Paulo Henrique.

 

3 dari 4 halaman

Angin-anginan

Persebaya masih tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan 36 poin dari 29 pertandingan. Mereka masih kesulitan menemukan konsistensi dalam meraih kemenangan.

Dalam 10 laga terakhir, mereka tercatat hanya dua kali menang dan tujuh seri, satu sisanya berakhir kekalahan. Jika ditotal musim ini, Bajul Ijo membukukan delapan menang, 12 seri, dan sembilan kalah.

Kini, tersisa lima pertandingan saja yang harus dilewati oleh tim asal Kota Pahlawan itu untuk bisa mendekat ke papan atas. Masing-masing menghadapi Arema FC, Dewa United, Persib Bandung, Bali United, dan Persik Kediri.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer