Sukses


BRI Liga 1: 12 Pertandingan Tak Menang, Pelatih Beberkan Kondisi Ruang Ganti RANS Nusantara

Bola.com, Jakarta - Caretaker pelatih RANS Nusantara, Fancis Wewengkang membeberkan kondisi ruang ganti timnya setelah gagal menang dalam 12 pertandingan terakhir di BRI Liga 1 2023/2024. Apa katanya?

"Suasana dan situasi di ruang ganti masih terkontrol, karena setelah pertandingan memang ada sedikit ketidakpercayaan atau kekecewaan pada pemain dan coach," ujar Francis Wewengkang, Sabtu (16/3/2024).

"Tetapi kami selalu head up dan selalu mempersiapkan untuk pertandingan selanjutnya, karena yang sudah biarlah menjadi evaluasi kami untuk meningkatkan tim bagaimana supaya bisa meraih hasil yang lebih baik untuk pertandingan selanjutnya,” sambungnya.

RANS Nusantara saat ini masih tertahan di peringkat 13 klasemen sementara dengan 33 poin. The Prestige Phoenix mencatat delapan kemenangan, sembilan imbang, dan 11 kekalahan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Zona Bahaya

The Prestige Phoenix masih paceklik kemenangan di BRI Liga 1. Dalam 12 laga terkini yang dijalani, mereka menelan delapan kali kekalahan dan empat laga lainnya berakhir imbang.

Tiga kekalahan terbesar terjadi pada putaran kedua musim ini. Masing-masing ketika bertemu Dewa United (0-5), Persib Bandung (0-4), dan Persik Kediri (3-4).

Parahnya lagi, RANS Nusantara cuma mampu mencetak lima gol dan kebobolan 16 kali di empat laga terakhir. Sementara poin penuh terakhir didapat saat bertandang ke markas Persija Jakarta pada 22 Oktober 2023. Ketika itu, mereka menang 2-1.

Di papan klasemen, klub milik Raffi Ahmad itu hanya berjarak dua poin saja dari tiga tim dibawahnya yakni Persita Tangerang, PSS Sleman, dan Arema FC. Kalau tidak segera berbenah, bukan tidak mungkin posisi mereka bakal kian merosot.

 

3 dari 5 halaman

Pantang Terpeleset

Pada laga selanjutnya, RANS Nusantara akan berhadapan dengan Bali United dalam pekan ke-29. Menurut jadwal, laga ini berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul (SSA), Yogyakarta, Minggu (17/3/2024) pukul 20.30 WIB.

Kompetisi masih menyisakan enam pertandingan. Semuanya wajib dimenangkan jika ingin selamat dari zona degradasi. Pun demikian saat menjamu tim papan atas Bali United, RANS Nusantara tak boleh terpeleset lagi di kandang.

Serdadu Tridatu saat ini nangkring di posisi tiga klasemen dengan torehan 48 poin. Mereka juga dalam tren yang cukup bagus di beberapa laga terkini. Oleh karena itu, RANS Nusantara kudu mewaspadai klub besutan Stefano Cugurra Teco itu.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal RANS Nusantara Vs Bali United

  • Stadion: Sultan Agung Bantul, Yogyakarta
  • Minggu, 17 Maret 2024
  • Kick-off: 20:30 WIB
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi RANS Nusantara FC di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer