Sukses


Hasil BRI Liga 1: Brace Moussa Sidibe Bawa Persis Bungkam PSIS, RANS Nusantara FC Imbangi Bali United

Bola.com, Jakarta - Persis Solo meraih kemenangan 2-0 atas PSIS Semarang pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (17/3/2024) malam WIB. Pada saat yang sama, Bali United dipaksa bermain imbang 1-1 oleh RANS Nusantara FC di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, PSIS Semarang dan Persis Solo saling menyerang sejak menit awal laga. Namun, Laskar Sambernyawa mampu bermain lebih efektif.

Persis Solo hanya butuh waktu kurang dari lima menit untuk meraih keunggulan. Moussa Sidibe berhasil membawa Laskar Sambernyawa mengejutkan PSIS Semarang.

Moussa Sidibe yang datang dari lini kedua mendapatkan bola yang gagal dikontrol oleh striker asal Spanyol, Roni. Dengan tembakan keras dari ujung kotak penalti, Sidibe mengoyak jala gawang PSIS yang dikawal oleh Muhammad Adi Satryo.

Malam ini benar-benar istimewa bagi Moussa Sidibe. Pada menit ke-22, pemain asal Mali itu kembali menjebol gawang PSIS yagn dikawal Adi Satryo untuk kali kedua.

Memaksimalkan umpan silang dari sisi kiri yang dilepaskan oleh Roni, Moussa Sidibe lagi-lagi datang dari lini kedua dan langsung melepas tembakan yang tak mampu dihalau oleh Adi Satryo.

Hingga pertandingan berakhir, Persis Solo mempertahankan keunggulan 2-0. Persis pun meraih tiga poin yang membawa tim asuhan Milomir Seslija itu naik dua peringkat ke posisi kedelapan dalam klasemen BRI Liga 1 2023/2024 dengan 41 poin dari 29 laga.

2 dari 4 halaman

RANS Nusantara FC Tahan Imbang Bali United

Sementara itu pada saat yang sama dari Stadion Sultan Agung Bantul, RANS Nusantara FC memaksa Bali United bermain imbang 1-1.

Setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang 45 menit pertama, Bali United akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-61 lewat tandukan kepala Jefferson.

Memaksimalkan umpan silang yang dilepaskan Eber Bessa dari sisi kiri, Jefferson dengan mudah menanduk bola dan menceploskannya ke dalam gawang RANS Nusantara FC.

Namun, hanya empat menit berselang RANS Nusantara FC bisa mencetak gol balasan. Menerima umpan lambung dari Ilhamsyah di lini tengah, Mitsuru Maruoka yang lolos dari jebakan offside berhasil memaksimalkan peluang untuk membuat kedudukan menjadi 1-1.

Hasil imbang itu membuat RANS Nusantara FC dan Bali United tak beranjak di klasemen BRI Liga 1. Bali United tetap di posisi ketiga dengan 49 poin, sementara RANS Nusantara FC ada di posisi ke-13 dengan 34 poin.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

PSIS Semarang vs Persis Solo

  • PSIS Semarang (4-2-3-1): Muhammad Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Barnabas Sobor, Lucao, Giovani Numberi; Boubakary Diarra, Alfeandra Dewangga; Paulo Gali Freitas, Taisei Marukawa, Riyan Ardiansyah; Septian David Maulana
  • Pelatih: Gilbert Agius
  • Persis Solo (4-5-1): Gianluca Pandeynuwu; Jaime, Rian Miziar, Eky Taufik, Muhammad Faqih Maulana; Alexis Messidoro, Sho Yamamoto, Althaf Indie, Gavin Kwan Adsit, Moussa Sidibe; Roni
  • Pelatih: Milomir Seslija

RANS Nusantara FC vs Bali United

  • RANS Nusantara FC (4-3-3): Hilman Syah; Dandi Maulana, Hamka Hamzah, Kiko, Taufik Hidayat; Paulo Sitanggang, Ilhamsyah, Mitsuru Maruoka; Kenshiro Daniels, Evandro Brandao, Tavinho
  • Pelatih: Francis Wawengkang
  • Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Ardi Idrus, Made Andhika Wijaya, Elias Dolah, Ricky Fajrin; Eber Bessa, Lutfhi Kamal, Mohammad Rashid; Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Irfan Jaya
  • Pelatih: Stefano Cugurra
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer