Sukses


BRI Liga 1: Persis Gebuk PSIS, Milomir Seslija Bangga Melihat Perkembangan Mental Pemain Laskar Sambernyawa

Bola.com, Balikpapan - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, merasa sangat gembira dengan performa para pemainnya setelah menggebuk PSIS Semarang pada laga Derbi Jawa Tengah dalam pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024.

Persis Solo sukses membawa pulang tiga poin setelah menumbangkan PSIS Semarang dengan skor 2-0 dalam duel yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (17/3/2024) lewat brace Moussa Sidibe (5’ dan 22’).

Milomir Seslija merasa bangga dengan perjuangan anak asuhnya pada laga sarat gengsi ini. Selain itu, dia juga menyebut bahwa kemenangan ini dipersembahkan untuk seluruh pendukung Laskar Sambernyawa.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami datang menghadapi laga Derbi ini untuk menang. Kami bisa mewujudkannya malam ini dan saya merasa bangga dengan para pemain,” ujar Milo dalam sesi konferensi pers pascapertandingan, Minggu (17/3/2024).

“Mereka telah melakukan hal-hal yang sudah kami persiapkan di sesi latihan. Kemenangan ini kami persembahkan untuk para fans dan masyarakat Solo. Semoga hasil ini membuat bulan ramadan menjadi semakin menyenangkan,” imbuh pelatih Persis Solo itu.

2 dari 5 halaman

Perkembangan Mentalitas

Salah satu catatan penting yang membuat juru taktik asal Bosnia-Herzegovina itu ialah perkembangan mentalitas para pemain Persis Solo. Sebab, di bawah asuhannya, ini menjadi kali pertama Persis menang di laga tandang.

“Kami membuka pertandingan ini dengan sangat baik. Kami bisa melakukan beberapa perubahan. Kami memasang Sidibe di posisi yang berbeda dan itu membuahkan hasil,” ujar Milo.

“Sebetulnya, kami mempunyai banyak kesempatan yang bisa membuat kami mencetak banyak gol. Namun, pada akhirnya saya tetap merasa puas karena kami bisa memperbaiki mental,” tambahnya.

3 dari 5 halaman

Tekad Besar

Sebelumnya, Laskar Sambernyawa memang tak bisa berbuat banyak saat bermain tandang. Persis Solo sempat bermain imbang 2-2 di markas Persib Bandung, lalu menelan kekalahan 2-3 di kandang Bali United.

Namun, menurut Milo, tekad besar para pemainnya menjadi pembeda pada laga ini. Motivasi dan kepercayaan diri dari para pemain sukses membuahkan hasil positif di laga Derbi Jateng.

“Sebab, kami sudah lama tidak meraih kemenangan di luar kandang dan inilah saatnya untuk menang jauh dari rumah. Tantangannya memang sulit karena kami baru datang H-1 jelang laga,” katanya.

“Jadi, kami tidak punya banyak waktu untuk persiapan. Ada beberapa masalah juga. Namun, saya pikir kami memiliki tekad yang jauh lebih besar untuk bisa memenangkan pertandingan ini,” tambahnya.

4 dari 5 halaman

Posisi Klasemen

Sementara itu, bek Persis Solo, Rian Miziar, mengakui laga derbi ini tidak mudah dilewati. Namun, Laskar Sambernyawa akhirnya tetap bisa unggul atas rivalnya tersebut. Tiga poin ini penting untuk menjaga posisi Persis di tangga persaingan klasemen BRI Liga 1 2023/2024.

“Kami datang untuk laga ini dengan beberapa hari menghadapi kebingungan soal venue pertandingan. Namun, kami bisa tetap fokus terhadap tujuan kami untuk memenangkan laga,” ujar Rian.

“Karena ini penting untuk membantu meningkatkan posisi kami di klasemen. Kemenangan ini kami persembahkan untuk seluruh suporter Persis Solo. Laga Derbi tidak pernah mudah, tetapi kami fokus bermain untuk menang,” lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer