Sukses


Marc Klok Balas Psywar Bek Vietnam: Mereka Sekarang Takut dengan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Laga yang mempertemukan Timnas Indonesia dengan Vietnam belakangan berlangsung sengit. Duel kedua tim kerap disertai perang kata-kata baik sebelum maupun selepas laga.

Seperti yang terjadi belakangan ini. Bek Timnas Vietnam, Do Duy Manh seperti memanaskan suasana. Duy Manh menyindir program naturalisasi pemain keturunan yang gencar dilakukan di Indonesia.

“Saya tidak tahu apakah kami nanti akan menghadapi Timnas Indonesia atau Belanda,” ungkap Do Duy Manh belum lama ini.

Sindiran Do Duy Manh itu dibalas oleh gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok. Pemain Persib Bandung itu menegaskan, Vietnam akan menghadapi Tim Garuda, bukannya Belanda.

"Ya, Indonesia lah, semua orang Indonesia kan," kata Marc Klok dalam acara Media Day Timnas Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta, Minggu (18/3/2024) malam WIB.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pengalaman Baru

Timnas Vietnam memang menghadapi pengalaman baru saat bertemu dengan Timnas Indonesia. Saat ini banyak pemain keturunan yang membela Tim Garuda.

"Tapi oke mungkin lahir di Belanda atau apa pun. Saya mengerti Vietnam mungkin beberapa tahun mereka cuma main lawan pemain asli yang lahir di Indonesia. Sekarang mereka melihat banyak hal berbeda di Timnas Indonesia, mereka takut juga," kata Klok.

Pertemuan terakhir antara Timnas Indonesia kontra Vietnam berakhir manis untuk Tim Garuda. Mereka menang 1-0 di ajang Piala Asia 2023 lalu.

3 dari 3 halaman

Maksimal

Marc Klok menyebut Vietnam paham betul kekuatan sepak bola Indonesia saat itu. Mereka bahkan sudah merasakan hal itu di Piala Asia 2023.

"Mereka melihat kita di Piala Asia 2023 dengan banyak keturunan, prestasi kita naik, akhirnya menang lawan Vietnam juga," ujar Klok.

Namun, Marc Klok tak mau terlalu terpaku kepada hasil itu. Timnas Indonesia harus bekerja lebih keras untuk bisa kembali menang atas Vietnam.

"Kemarin pasti Vietnam tidak senang, tapi kita harus kasih paham di lapangan, siapa pun yang main harus maksimal,' tegas eks pemain PSM Makassar itu.

Video Populer

Foto Populer