Sukses


BRI Liga 1: RANS Nusantara FC Menahan Imbang Bali United, Francis Wewengkang Apresiasi Pemainnya

Bola.com, Bantul - RANS Nusantara FC masih belum mampu memetik kemenangan di BRI Liga 1 2023/2024. Kali ini The Prestige Phoenix harus puas berbagi poin dengan Bali United pada pekan ke-29.

Bertanding di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (17/3/2024) malam WIB, RANS Nusantara FC bermain imbang 1-1 dengan Bali United.

Gol RANS Nusantara dicetak Mitsuru Maruoka pada menit ke-64. Sedangkan Bali United lebih dulu unggul lewat Jefferson Assis pada menit ke-61.

Tambahan satu poin tidak membuat RANS Nusantara FC beranjak dari posisi ke-13 klasemen sementara. The Prestige Phoenix mengumpulkan 34 poin. Mereka mencatat delapan kemenangan, 10 seri, dan 11 kalah.

Sementara itu, Bali United tetap bertengger di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 49 angka. Perinciannya meraih 14 kemenangan, tujuh imbang, serta delapan kekalahan.

2 dari 5 halaman

Apresiasi

Meski gagal menang, caretaker pelatih RANS Nusantara FC, Francis Wewengkang mengapresiasi perjuangan para pemain di lapangan. Francis menyebut pertandingan berjalan cukup ketat. Raihan satu poin melawan Bali United disyukuri arsitek berusia 53 tahun itu.

“Pertandingan yang sangat kompetitif, terima kasih buat para pemain yang sudah sangat luar biasa di lapangan," ujar Francis Wewengkang pada konferensi pers seusai laga.

"Walaupun kami tertinggal, tetapi motivasi serta semangat juang mereka untuk tidak kalah. Hari ini kami bersyukur bisa mendapatkan satu poin,” sambungnya.

3 dari 5 halaman

Bersyukur

Hal senada diungkapkan bek RANS Nusantara FC, Muhammad Syukron. Pemain berusia 27 tahu itu bersyukur timnya bisa mendulang satu poin di kandang. Menurutnya, para pemain sudah berjuang maksimal untuk meraih hasil yang terbaik.

"Bersyukur para pemain tidak ada yang cedera setelah pertandingan hari ini. Memang bukan hasil yang kami harapkan, tetapi semua pemain sudah berjuang," katanya.

"Bersyukur pada laga kandang ini mendapat satu poin dan tidak kehilangan poin lagi. InsyaAllah setelah selesai pertandingan kali ini, kami memperbaiki segala kekurangan dan meningkatkan kemampuan tim,” tambah Syukron.

4 dari 5 halaman

Paceklik Kemenangan

Hasil imbang ini memperpanjang rekor 13 laga tak pernah menang RANS Nusantara FC di BRI Liga 1. Dari jumlah laga tersebut, mereka menelan delapan kali kekalahan dan lima laga lainnya berakhir imbang.

Tiga kekalahan terbesar terjadi pada putaran kedua musim ini. Masing-masing ketika bertemu Dewa United (0-5), Persib Bandung (0-4), dan Persik Kediri (3-4).

Mirisnya lagi, RANS Nusantara FC cuma mampu mencetak enam gol dan kebobolan 17 kali di lima laga terakhir. Sementara poin penuh terakhir didapat saat bertandang ke markas Persija Jakarta pada 22 Oktober 2023. Ketika itu, mereka menang 2-1.

Klub milik Raffi Ahmad itu kini hanya berjarak tiga poin saja dari tiga tim dibawahnya, yakni Persita Tangerang, PSS Sleman, dan Arema FC.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer