Sukses


Marc Klok Rela Menahan Rasa Sakit Demi Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Vietnam: Pakai Pain Killer

Bola.com, Jakarta - Marc Klok menjadi satu dari 28 pemain yang disiapkan Timnas Indonesia untuk menghadapi dua laga melawan Vietnam. Tim Garuda memang akan dua kali berhadapan dengan The Golden Stars.

Pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (21/3/2024) dan di Stadion My Dinh, Hanoi lima hari setelahnya.

Namun, Marc Klok sedang tidak 100 persen fit. Gelandang berusia 30 tahun itu diketahui mengalami masalah pada tendon achilles.

Bahkan, masalah itu sudah cukup lama dialami Marc Klok. Namun, selama ini ia masih berusaha tetap bermain. Hal serupa akan kembali dilakukan Klok saat berhadapan dengan Vietnam.

"Saya punya sakit di tendon achilles sudah dua bulan main dengan pain killer terus, minggu ini saya mau paksa lagi karena ini pertandingan penting dan ini buat negara," ujar Marc Klok di Media Day Timnas Indonesia yang digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, Minggu (17/3/2024) malam WIB.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Istirahat

Marc Klok berencana untuk istirahat sejenak setelah dua laga Timnas Indonesia melawan Vietnam. Pemain Persib Bandung itu akan fokus untuk memulihkan cederanya.

Marc Klok pun berharap pemulihan cedera itu berjalan dengan cepat. Sehingga ia bisa segera kembali lagi ke lapangan dalam kondisi maksimal.

"Saya pikir setelah minggu ini saya akan istirahat dulu, ini negara saya selalu siap buat negara, dan cedera itu saya harus istirahat sedikit karena sudah lama saya tidak istirahat dan semoga nanti saya sembuh lagi," harap Klok.

3 dari 4 halaman

Peran Penting

Sejak menjalani debut di Timnas Indonesia pada 2022, Marc Klok sempat menjadi sosok penting di lini tengah Tim Garuda. Bisa dikatakan ia sulit digantikan.

Sejauh ini Marc Klok sudah bermain 19 kali untuk Timnas Indonesia. Hebatnya, eks pemain Oldham Athletic itu sudah mencetak empat gol untuk Tim Garuda.

Namun, belakangan Marc Klok harus menepi sejenak dari starting line up Timnas Indonesia. Shin Tae-yong lebih memilih untuk memainkan Justin Hubner atau Ivar Jenner.

 

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Maret 2024

Kamis, 21 Maret 2024

Timnas Indonesia Vs Vietnam (Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta)

Selasa, 26 Maret 2024

Vietnam Vs Timnas Indonesia (Stadion My Dinh, Hanoi)

 

Video Populer

Foto Populer