Sukses


BRI Liga 1: Hindari Zona Degradasi, RANS Nusantara Targetkan Kemenangan di Sisa Kompetisi

Bola.com, Sleman - RANS Nusantara FC menutup laga jelang FIFA Matchday dengan hasil kurang memuaskan. Tim yang dijuluki The Prestige Phoenix tersebut ditahan 1-1 Bali United pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Minggu (17/3/2024) malam WIB, gol RANS Nusantara FC dicetak Mitsuru Maruoka pada menit ke-64. Adapun gol Bali United dilesakkan Jefferson Assis pada menit ke-61.

Tambahan satu poin tidak membuat RANS beranjak dari posisi ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. The Prestige Phoenix mengumpulkan 34 poin, hasil dari delapan kemenangan, 10 seri, dan menelan 11 kekalahan.

Meskipun gagal menang, hasil imbang sejatinya patut disyukuri armada Francis Wewengkang tersebut. RANS Nusantara FC akhirnya bisa memutus tren empat kekalahan beruntun di Liga 1. Tambahan satu poin setidaknya bisa menaikkan kepercayaan diri pemain.

Apalagi, lawan yang mereka hadapi adalah Bali United. Tim yang kini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara dengan torehan 49 poin. Selain itu, performa Tim Serdadu Tridatu dalam beberapa laga terkini juga lebih baik ketimbang RANS Nusantara FC.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Comeback Kapten Hamka

Ada momen menarik yang tersaji dalam duel antara RANS Nusantara FC kontra Bali United. Untuk kali pertama, bek senior sekaligus manajer tim, Hamka Hamzah, kembali unjuk gigi di BRI Liga 1.

Mantan kapten Timnas Indonesia itu diturunkan sejak menit awal dan bermain selama 79 menit. Soal comeback Hamka, Francis Wewengkang memberikan penjelasannya.

"Yang pertama, dia terdaftar sebagai pemain. Tentunya, ketika kami daftarkan dia sebagai pemain, kami harus beri kesempatan dia untuk ada di dalam tim," kata Francis.

"Memang setelah Dallen Doke dan Angelo Meneses cedera, kami kekurangan stok untuk pemain belakang. Sehingga tidak ada salahnya kami pakai jasa dia untuk berada di dalam tim," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Terus Berbenah

RANS Nusantara masih menyisakan lima pertandingan di BRI Liga 1. Terdekat, mereka akan bersua Persis Solo pada pekan ke-30. Menurut jadwal, laga ini berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/3/2024) malam WIB.

Frans Wewengkang berharap timnya bisa mendapat hasil lebih baik lagi di sisa kompetisi musim ini. Menghadapi Persis, arsitek berusia 53 tahun itu ingin Mitsuru Maruoka dkk. tampil lebih menggigit.

"Masih ada waktu satu Minggu lebih, kami akan analisa bagaimana Persis Solo bermain dan kami akan mengevaluasi kinerja tim pada pertandingan malam ini," ujar Francis.

"Dan semoga untuk pertandingan ke depan kami bisa mendapat tiga poin sebagai target tim dalam setiap pertandingan," harapnya.

 

4 dari 5 halaman

Jeda FIFA Matchday

BRI Liga 1 akan memasuki waktu jeda karena agenda FIFA Matchday. Oleh karena itu, kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air itu bakal libur sementara selama kurang lebih dua pekan.

Timnas Indonesia akan berlaga pada laga putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim Garuda ditantang Timnas Vietnam dalam dua laga home and away.

Tim Merah-Putih bakal lebih dulu menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024). Lima hari kemudian, giliran Timnas Indonesia yang bertandang ke markas Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Saat ini, Tim Merah-Putih menjadi juru kunci Grup F dengan torehan satu poin dari dua laga yang dijalani. Hasil itu didapat setelah Indonesia takluk 1-5 dari Timnas Irak pada 16 November 2023 dan ditahan 1-1 Timnas Filipina (21/11/2023).

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer