Sukses


Jersey Anyar Timnas Indonesia Resmi Diluncurkan: Terinspirasi 1981

Bola.com, Jakarta - Jersey baru Timnas Indonesia resmi diperkenalkan ke publik. Pengenalan seragam tempur baru Skuad Garuda itu dilakukan di Bengkel Space, SCBD, Jakarta, Senin (18/3/2024) petang WIB.

Jersey itu merupakan produksi jenama dalam negeri, Erspo. Dalam peluncuran jersey baru hadir para penggawa Timnas Indonesia.

Nadeo Argawinata dan kawan-kawan bahkan mengenakan jersey itu di atas catwalk yang disediakan. Hadir pula sang pelatih, Shin Tae-yong.

Ketua umum PSSI, Erick Thohir dan jajaran kepengurusan PSSI yang lain pun hadir. Beberapa influencer kenamaan dalam negeri juga turut hadir dalam acara itu.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Terinspirasi 1981

Jersey baru Timnas Indonesia terutama jersey kandang yang berwarna merah itu terinspirasi oleh jersey Tim Garuda pada edisi 1981. Hal itu diungkapkan oleh pemilik Erspo, Muhammad Saddad.

Ia berharap jersey itu bisa membawa keberuntungan bagi Timnas Indonesia yang akan mengarungi banyak ajang bergengsi dalam waktu dekat.

"Jersey ini terinspirasi kostum timnas Indonesia tahun 1981. Itu bersejarah karena kita mampu menang lawan Jepang. Menang 2-0. Mudah-mudahan jersey ini membawa keberuntungan untuk timnas Indonesia," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Segera Debut

Jersey kandang Timnas Indonesia akan segera menjalani debut di ajang resmi. Tim Garuda akan menjamu Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (21/3/2024). Sementara jersey tandang juga akan menjalani debut lima hari kemudian.

Jersey tandang berwarna putih akan digunakan Timnas Indonesia saat bermain di kandang Vietnam, Selasa (26/3/2024).

Video Populer

Foto Populer