Sukses


Masih Ada 5 Laga Tersisa, PSIS Diminta Bangkit demi Tiket Championship Series BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang diharapkan bisa segera bangkit setelah menelan kekalahan yang menyakitkan dari Persis Solo dalam laga Derbi Jawa Tengah pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024.

Perasaan sedih dan kecewa memang terpancar dari raut para pemain PSIS Semarang setelah digulung dua gol tanpa balas oleh Persis Solo di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (17/3/2024) malam WIB.

Kekalahan ini tentu sangat menyakitkan bagi Mahesa Jenar. Sebab, selain harus tumbang dari rivalnya di laga Derbi Jateng, mereka juga harus kehilangan peringkat empat besar klasemen BRI Liga 1 2023/2024.

Kini, PSIS Semarang masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 46 poin dari 29 laga. Jumlah ini setara dengan poin Madura United di peringkat keempat, tetapi Mahesa Jenar kalah head-to-head.

2 dari 4 halaman

Petik Pelajaran Penting

Kapten PSIS Semarang, Septian David Maulana, menegaskan kekalahan ini semestinya menjadi pelajaran berharga bagi rekan-rekannya. Mereka juga harus bisa segera bangkit untuk kembali ke peringkat empat besar.

Sesuai dengan target yang diberikan pihak manajemen pada awal musim, PSIS diharapkan bisa menyegel peringkat empat besar untuk lolos ke fase championship series. David menyebut, butuh kerja keras untuk mewujudkan target tersebut.

“Ini pelajaran yang sangat penting bagi kami untuk memenangkan sisa pertandingan yang masih tersaji di depan, agar kami bisa tetap bersaing di peringkat empat besar menuju championship series,” kata David.

“Kekalahan ini semestinya bisa membuat kami lebih bekerja keras agar kami tetap bisa mewujudkan target kami pada musim ini, yakni merebut peringkat empat besar klasemen,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Sapu Bersih Lima Laga

Sementara itu, pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, berharap para pemainnya bisa melupakan kekalahan pada laga Derbi Jateng ini. Sebab, masih ada lima pertandingan tersisa yang mesti dilewati Mahesa Jenar.

Pada lima laga ini, Gilbert menegaskan bahwa PSIS tak boleh kehilangan banyak poin. Oleh karena itu, dia meminta komitmen anak asuhnya untuk bisa tetap melanjutkan perjuangan bersama-sama hingga akhir musim.

“Pada lima pertandingan tersisa, kami tidak boleh kehilangan poin. Saya pikir, setidaknya sampai sekarang ini, para pemain sudah melewati musim yang sangat luar biasa,” kata pelatih asal Malta itu.

“Untuk menghadapi tantangan hingga akhir musim, kami harus bisa menjaga semangat untuk berjuang. Kami masih punya lima laga tersisa dan kami harus tetap berjuang bersama-sama,” tambahnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer