Sukses


Vibe Ramadan saat Persebaya Gelar Latihan: Ada Lantunan Suara Bilal dari Masjid

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menggelar latihan lagi setelah libur selama empat hari. Tim Bajul Ijo berlatih di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Senin (18/3/2024) malam.

Latihan seharusnya dimulai pada 19.15 WIB. Namun, ada kendala penerangan stadion yang tak kunjung menyala. Lampu stadion baru menyala sekitar lima menit kemudian dan skuat Persebaya Surabaya akhirnya baru mulai pemanasan.

Di momen itu, latihan secara kebetulan digelar bersamaan dengan salat tarawih. Alunan suara pengeras dari masjid mengiringi agenda Persebaya ini mengingat ada beberapa masjid di sekitar stadion.

Salat tarawih sendiri sebenarnya hanya digelar di bulan ramadan saja. Di momen ini pula, banyak masjid tetap menyalakan pengeras suara hingga terdengar oleh publik secara luas.

Yang paling keras terdengar adalah suara bilal salat tarawih yang mengundang perhatian. Beberapa lainnya juga ada lantunan qira'ah yang menambah kental suasana ramadan bagi Persebaya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Official Training Pertama

Ini adalah latihan pertama Persebaya yang digelar secara mandiri di bulan ramadan tahun ini. Sebelumnya, mereka sempat menjalani latihan resmi di Stadion GBT sehari jelang laga kontera Madura United (12/3/2024).

"Saya pastikan malam ini semuanya berlatih, tidak ada alasan lagi. Ini adalah waktunya mendorong fisik dan mental pemain," kata Paul Munster, pelatih Persebaya, kepada para wartawan.

 

3 dari 3 halaman

Geber Fisik

Para pemain Persebaya cukup lama menjalani pemanasan bersama pelatih fisik di pinggir lapangan. Setelah itu, mereka baru masuk sekitar 20 menit kemudian dan memulai latihan dengan lebih santai diiringi canda tawa.

Persebaya saat ini mulai fokus menghadapi Arema FC memasuki pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024. Duel bertajuk Derbi Jatim itu akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/3/2024).

Persebaya memiliki modal yang kurang meyakinkan jelas melawan Persebaya. Dalam 10 laga terakhir, tim asal Kota Pahlawan itu baru mengemas dua kemenangan saja, sisanya tujuh seri dan satu kalah.

Mereka kini masih menduduki peringkat ke-12 klasemen sementara dengan 36 poin dalam 29 laga. Persebaya meraih delapan menang, 12 seri, dan sembilan kekelahan.

Video Populer

Foto Populer