Sukses


Ramadhan Sananta Bertekad Unjuk Gigi saat Timnas Indonesia Jumpa Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Ramadhan Sananta masuk daftar pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Vietnam pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sananta pun bertekad untuk memperlihatkan penampilan terbaiknya bersama Tim Garuda.

Timnas Indonesia akan lebih dulu menjamu Timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (21/3/2024) malam WIB. Adapun pertemuan kedua berlangsung di kandang Vietnam, Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Untuk menghadapi pertandingan tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 26 pemain. Dari daftar tersebut, satu di antaranya adalah Ramadhan Sananta.

Striker Persis Solo tersebut merupakan satu di antara pemain yang kerap dipanggil STY untuk membela Tim Garuda, termasuk di Piala Asia 2023. Namun, Ramadhan Sananta tak sekalipun tampil membela Timnas Indonesia di turnamen tersebut, karena dibekap cedera.

 

2 dari 4 halaman

Bertekad Unjuk Gigi

Menghadapi Timnas Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Sananta bertekad untuk unjuk gigi. Pemain berusia 21 tahun tersebut juga berambisi membawa Timnas Indonesia membungkam Vietnam.

"Ya tentunya ada ambisi memperlihatkan penampilan terbaik, karena kemarin saya belum bisa membuktikan apa-apa di Piala Asia karena saya sedikit problem cedera," kata Ramadhan Sananta.

"InsyaAllah pada kualifikasi Piala Dunia ini saya bisa memberikan yang terbaik," lanjutnya saat ditemui di acara Media Day di Jakarta, Minggu (17/3/2024) malam WIB, seperti dilansir Antara.

 

3 dari 4 halaman

Dampak Positif

Ramadhan Sananta juga menyambut positif kehadiran pemain-pemain Timnas Indonesia yang menjalani karier di luar negeri. Menurutnya, kehadiran pemain seperti Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam, Justin Hubner, Pratama Arhan, Thom Haye, hingga Ragnar Oratmangoen mampu mendongkrak kepercayaan diri Tim Garuda.

"Sebenarnya ini sangat bagus bagi kami juga, apalagi ada pemain-pemain baru yang di luar negeri juga bisa bergabung," kata Sananta.

"Mungkin mereka bisa memberi peran positif kepada kita dan pemain-pemain lain juga semangat melawan Vietnam ini. Semoga kami dapat meraih hasil maksimal," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia Vs Vietnam:

Kiper

1. Nadeo Argawinata - Borneo FC

2. Muhamad Riyandi - Persis Solo

3. Adi Satryo - PSIS Semarang

Bek

4. Nathan Tjoe-A-On - SC Heerenveen

5. Sandy Walsh - K.V. Mechelen

6. Rizky Ridho - Persija Jakarta

7. Edo Febriansah - Persib Bandung

8. Asnawi Mangkualam - Port FC

9. Wahyu Prasetyo - PSIS Semarang

10. Yakob Sayuri - PSM Makassar

11. Jay Idzes - Venezia FC

12. Justin Hubner - Cerezo Osaka

13. Pratama Arhan - Suwon FC

Gelandang

14. Thom Haye - SC Heerenveen

15. Arkhan Fikri- Arema FC

16. Marselino Ferdinan - KMSK Deinze

17. Ricky Kambuaya - Dewa United

18. Marc Klok - Persib Bandung

19. Ivar Jenner - Jong Utrecht

Penyerang

20. Ragnar Oratmangoen - Fortuna Sittard

21. Rafael Struick - ADO Den Haag

22. Witan Sulaeman - Bhayangkara FC

23. Egy Maulana Vikri - Dewa United

24. Dimas Drajad - Persikabo 1973

25. Ramadhan Sananta - Persis Solo

26. Hokky Caraka - PSS Sleman

Video Populer

Foto Populer