Sukses


Paul Munster Beri Ultimatum Pemain Persebaya Jelang Duel Vs Arema di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster, sangat serius menatap duel melawan Arema FC. Dia mengultimatum pemainnya untuk bisa memenangi laga itu jika ingin mendapat perpanjangan kontrak.

Pertandingan bertajuk Derbi Jatim itu akan berlangsung dalam pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/3/2024).

Titel derbi tentu menambah semarak duel yang sarat gengsi itu. Selain itu, Paul Munster menjadikan laga ini untuk menentukan pemain mana yang menunjukkan keseriusan untuk membela Persebaya.

“Pemain perlu berjuang untuk mendapatkan perpanjangan kontrak. Jadi, kalau kami menang (melawan Arema), mereka tentu akan lebih mudah mendapatkan kontrak,” kata Paul Munster.

“Kami mengharapkan lebih banyak. Ekspektasi saya tinggi. Mereka (pemain Persebaya) memahaminya sekarang. Jika mereka tidak memiliki harapan yang tinggi, mereka tidak akan berada di sini. Itu sudah jelas,” imbuhnya.

 

2 dari 4 halaman

Persebaya Kekuatan Penuh

Persebaya bisa menurunkan kekuatan penuh dalam laga melawan Arema nanti. Tak ada pemain yang harus absen akibat akumulasi kartu atau hukuman larangan bertanding.

Pemain yang cedera pun sudah pulih. Kiper Ernando Ari Sutaryadi contohnya, yang perlahan sembuh dari cedera bahu dan mulai berlatih. Dia kemungkinan akan tampil melawan Arema.

Paul Munster telah menangani Persebaya dalam tujuh laga terakhir sejak diperkenalkan pada 4 Januari 2024. Hasilnya kurang memuaskan dengan hanya dua menang, empat seri, dan satu kalah.

Artinya, pelatih berpaspor Irlandia Utara itu baru memberikan 10 poin dari total 21 angka yang berpotensi mereka dapat. Situasi ini membuatnya memaksa para pemain untuk berjuang lebih keras melawan Arema.

“Saya pikir para pemain memahami bagaimana keadaannya, itu penting juga. Saya belum pernah melatih para pemain ini. Mereka tidak mengenal saya sebelumnya,” ungkap Paul Munster.

“Tapi, setelah 2-3 bulan, kami perlu memotivasi semua pemain. Tidak semua dari kami perlu memaksakan untuk pertandingan berikutnya. Jadi, ini adalah tantangan yang bagus untuk semua pemain mengambil langkah ke depan,” tuturnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Padat

Persebaya sempat menjalani jadwal padat Liga 1. Tim Bajul Ijo itu bahkan pernah melakoni lima pertandingan hanya dalam 20 hari. Hal itu sempat menyulitkan mereka untuk melakukan persiapan.

Hasil lima laga terakhir itu juga tidak terlalu memuaskan. Persebaya hanya meraih enam poin saja. Mereka hanya sekali menang, sisanya berakhir tiga seri dan satu kekalahan.

Persebaya juga masih belum aman dari ancaman degradasi. Saat ini masih berada di posisi ke-12 klasemen sementara dengan 36 poin dari 29 laga, hasil dari delapan menang, 12 seri, dan sembilan kalah.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer