Sukses


Pelatih dan Gelandang Persib Bicara Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam: Laga Sulit, tetapi Optimistis!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menghadapi Vietnam dalam laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Pelatih dan gelandang Persib Bandung, Bojan Hodak dan Beckham Putra Nugraha, pun turut memberikan pandangan terhadap laga tersebut.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memprediksi pertandingan akan menjadi laga yang sulit bagi kedua tim. Apalagi fans Vietnam juga tidak senang dengan hasil yang didapatkan saat kalah dari Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

"Dari Timnas Indonesia juga selalu ada harapan besar, apalagi setelah banyak pemain datang dari Eropa," ujar Bonjan Hodak di Bandung, Rabu (20/3/2024).

"Jadi saya merasa dari kedua laga yang akan dimainkan, tim yang akan bermain sebagai tuan rumah yang lebih memiliki keuntungan dan diunggulkan," lanjutnya.

 

2 dari 4 halaman

Pemain Naturalisasi Baru Butuh Adaptasi

Ketika disinggung mengenai Timnas Indonesia yang banyak dihuni pemain naturalisasi baru, pelatih Persib Bandung asal Kroasia itu menyebutkan tidak akan mudah bagi para pemain baru lantaran masih membutuhkan adaptasi.

"Kalian harus tahu, bahwa tidak mudah dan memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri. Ini sama seperti orang-orang tidak mengerti bahwa bekerja di lapangan sepak bola sama halnya dengan bekerja di kantor," ujar Bojan Hodak.

Saat ini Timnas Indonesia menambah empat pemain naturalisasi baru. Keempatnya adalah Jay Idzes, Nathan Tjoe A-On, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

3 dari 4 halaman

Optimistis Bermodal Kemenangan di Piala Asia 2023

Sementara itu, gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, optimistis Timnas Indonesia bisa mengalahkan Vietnam dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan digelar pada 21 dan 26 Maret 2024.

Keyakinan Beckham itu didasari saat Timnas Indonesia berlaga di ajang Piala Asia 2023, di mana saat itu Timnas Indonesia bisa unggul atas Vietnam.

"Insyaallah Indonesia bisa memenangkan pertandingan, karena saya melihat di Piala Asia lalu Timnas Indonesia bisa unggul. Semoga di pertandingan Kamis nanti bisa kembali menang," ujar Beckham Putra.

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Vietnam

Timnas Indonesia vs Vietnam

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta

Kamis, 21 Maret 2024

Kick-off: 20.30 WIB

Live: RCTI

Video Populer

Foto Populer