Sukses


Doa Pelatih PSS Sleman untuk Striker Timnas Indonesia Hokky Caraka Jelang Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Sleman - Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic memberikan dukungannya kepada sang striker Hokky Caraka yang akan berjuang membela Timnas Indonesia pada lanjutan babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Garuda berduel melawan Vietnam dalam dua pertandingan home and away.

Tim Merah-Putih bakal lebih dulu menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024) malam WIB. Lima hari berselang, giliran Timnas Indonesia yang bertandang ke markas Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Untuk sementara ini, Garuda menjadi juru kunci Grup F dengan torehan satu poin dari dua laga yang dijalani. Hasil itu didapat setelah Indonesia takluk 1-5 dari Timnas Irak pada 16 November 2023 dan ditahan imbang 1-1 Timnas Filipina (21/11/2023).

Hokky Caraka menjadi satu-satunya pemain PSS Sleman yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pada lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F. Total ada 26 nama yang masuk skuad Garuda untuk laga kontra Vietnam.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bertalenta

Ini untuk kali ketiga bagi Hokky Caraka bergabung dengan Timnas Senior. Sebelumnya, dia juga masuk dalam daftar pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama melawan Brunei Darussalam dan Piala Asia 2023 Qatar.

Risto Vidakovic pun memberikan pujian kepada Hokky Caraka. Dia menyebut, penyerang asal Gunungkidul, Yogyakarta itu memiliki talenta yang luar biasa.

"Saya pikir Hokky Caraka adalah pemain yang sangat bertalenta dan jika dia tetap rendah hati dan bekerja keras dia bisa menjadi salah satu striker terbaik Indonesia," ujar Risto Vidakovic kepada Bola.com, Rabu (20/3/2024) malam.

"Kalau nanti dia dimainkan di laga melawan Vietnam, saya yakin dia akan memberikan penampilan terbaik dan bisa bersaing dengan para pemain senior lainnya. Saya doakan yang terbaik untuk Hokky," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Indonesia Bakal Menang

Juru taktik asal Serbia itu juga memprediksi pertandingan antara Timnas Indonesia versus Vietnam akan berjalan menarik dan seru. Sebagai tuan rumah, Garuda tentu tak ingin malu dihadapan pendukung sendiri. Pun demikian bagi Vietnam yang ingin membalaskan dendam kekalahan pada pertemuan terakhir.

Ya, skuad Garuda memiliki modal bagus jelang menghadapi The Golden Stars. Mereka pernah menang atas Vietnam di fase grup Piala Asia 2023. Ketika itu, gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak Asnawi Mangkualam lewat eksekusi tendangan penalti.

Sementara soal hasil, Risto Vidakovic yakin Tim Merah-Putih bisa memetik kemenangan pada laga nanti. Menurutnya, Garuda dihuni skuad mumpuni dan merata di setiap sektor. "Saya pikir Indonesia akan menang atas Vietnam," katanya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

  • Kamis, 21 Maret 2024
  • Timnas Indonesia Vs Vietnam
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Kick-off: 20.30 WIB
  • Selasa, 26 Maret 2024
  • Vietnam Vs Timnas Indonesia
  • Stadion My Dinh, Hanoi
  • Kick-off: 19.00 WIB

Video Populer

Foto Populer